SHARE
www.1234kyle5678.com

Mencari seratus musuh lebih mudah daripada mendapatkan seorang sahabat.

Sahabat sejati adalah seseorang yang akan selalu di sisimu bahkan di saat kamu dalam kondisi yang terpuruk.

Biasanya sahabat akan menjaga rahasiamu juga membelamu serta berusaha membantumu dengan mengkritikmu kalau kamu berbuat salah.

Persahabatan juga tak luput dari yang namanya sebuah pertengkaran. Konflik ringan yang masih bisa diatasi, akan membuat persahabatan semakin erat. Namun bila konflik yang terjadi dibiarkan berlarut-larut dan semakin membesar, kemungkinan hubungan persahabatan pun akan terganggu.

Bila karakter kamu dan sahabatmu sama-sama introvert, kalian akan mudah salah paham lalu memutuskan tali persahabatan. Berikut ini adalah 5 tanda kamu telah kehilangan sahabatmu yang bisa kamu ketahui:

 

1. Pindah rumah tanpa pamit sama kamu

Mau ke kampus bareng kok rumahnya kosong? Via www.randomwallpapers.net
Mau ke kampus bareng kok rumahnya kosong?, dari www.randomwallpapers.net
Biasanya sahabat adalah orang yang selalu diberitahu tentang aktivitas sehari-hari. Bisa saja sahabatmu memang sedang dalam kondisi tak baik seperti mengalami masalah keuangan, terpaksa pindah lokasi kerja atau hal lain yang menyebabkan dia harus pindah rumah.
Namun bila kalian bertengkar dan tidak berkomunikasi lagi lalu sahabatmu pergi begitu saja, bisa jadi ini adalah salah satu tanda bahwa kamu kehilangan sahabatmu.

 

 

2. Dia tak berteman denganmu di sosial media

Apa?! Aku di unfollow? Via www.funnyordie.com
Apa?! Aku di unfollow?, dari www.funnyordie.com
Penggunaan sosial media akhir-akhir ini semakin marak digunakan orang-orang untuk menyambung tali silaturahmi baik untuk yang dekat ataupun berjauhan.

Namun apa yang terjadi kalau tiba-tiba sahabatmu membatalkan pertemanan denganmu di sosial media? Ini adalah salah satu tanda sahabatmu menjauh darimu.

3. Menolak panggilan telepon

Aku telepon kok enggak diangka-angkat sih? Via www.wisegeek.org
Aku telepon kok enggak diangka-angkat sih?, dari www.wisegeek.org

Cobalah untuk menelepon sahabatmu saat kalian sedang saling berdiam diri. Janganlah lupa tinggalkan pesan permohonan maaf di ponselnya. Kalau dia tak menjawab telepon darimu berkali-kali, ini adalah tanda dia tak ingin berkomunikasi denganmu.

 

4. Berhenti tersenyum dan tertawa denganmu

Kesannya dia males gitu ngomong sama aku via www.hipwee.com
Kesannya dia males gitu ngomong sama aku, dari www.hipwee.com
Ketika kita bercanda, hal yang biasa sahabat lakukan adalah tertawa terbahak-bahak atau minimal tersenyum saat kita mengucapkan sebuah lelucon.
Lalu bagaimana kalau sahabatmu hanya terdiam dan mengalihkan pandangannya darimu? Ini adalah tanda sahabatmu enggan berbicara denganmu.

 

 

5. Sahabatmu memiliki teman yang baru

Dapet temen baru lupa yang lama via www.1234kyle5678.com
Dapet temen baru lupa yang lama, dari www.1234kyle5678.com
Beberapa kali kamu melihat sahabatmu berjalan, mengobrol, bercanda dan jalan-jalan dengan satu atau beberapa orang yang sama dan lebih sering memilih bersama mereka dibanding dengan kamu.
Bisa dipastikan dia sedang menikmati hubungan persahabatan yang baru, tentunya selain dengan kamu. Sahabatmu lebih memilih teman baru adalah hal yang biasa, kalau kamu berteman dengannya dengan tulus, cepat atau lambat dia akan kembali padamu.

 

 

6. Sahabatmu mulai membocorkan rahasiamu ke musuhmu

LagiLagi ngomongin aku ya?! Via www.listsurge.com
LagiLagi ngomongin aku ya?!, dari www.listsurge.com
Sangat lumrah kalau dalam pergaulan ada orang yang kita suka dan tidak suka. Sahabat adalah orang yang paling tahu soal ini. Bahkan seringkali dia ikut-ikutan suka atau tidak suka pada orang tersebut.
Tapi kamu perlu membatasi volume rahasia yang kamu percayakan padanya. Jangan sampai saat kalian sedang bersitegang, dia berbalik menyerangmu dengan mendekat ke orang yang kamu tidak suka. Dan puncaknya adalah, dia memberitahu semua rahasiamu.

 

 

7. Sahabatmu mengalihkan pandangan saat melihatmu

Males ya denger aku ngomong? sampai nengok ke bawah gitu via www.youtube.com
Males ya denger aku ngomong? sampai nengok ke bawah gitu, dari www.youtube.com
Setelah bersitegang dengan sahabatmu, bertemu dengannya merupakan hal yang canggung. Kalau saat bertemu denganmu dia langsung mengalihkan pandangan ke arah lain seperti tidak melihatmu atau bahkan seperti tidak mengenalimu, bisa dipastikan dia sangat enggan bertemu denganmu.

 

 

8. Sahabatmu menghapus foto kalian berdua

Oh! Semua foto denganku di sosial media dihapus?! Via www.irishmore.com
Oh! Semua foto denganku di sosial media dihapus?!, dari www.irishmore.com
Saat kalian masih akrab, pasti kalian memiliki kenang-kenangan seperti berfoto bersama. Setiap ada kesempatan di saat apapun, kamu dan dia ber-pose bersama. Tapi kalau setelah kalian berselisih paham, dia menghapus semua foto bersama denganmu, selain masalah ponsel error, bisa dipastikan dia muak melihatmu.

 

 

9. Sahabatmu mengembalikan hadiah darimu

Hadiah dari aku dikembaliin? Via www.jouchets.com
Hadiah dari aku dikembaliin? Via www.jouchets.com
Saat ulang tahun, tahun baru atau valentine biasanya sahabat saling bertukar kado. Hadiah yang diberikan adalah barang-barang yang disukai oleh sahabat.
Niat kita sih tulus ya, saat memberi kado tersebut. Tapi betapa sakitnya hati kalau tiba-tiba saja sahabatmu mengembalikan semua hadiah yang pernah kamu berikan padanya. Ini menandakan dia ingin segera mengakhiri hubungan denganmu tanpa ada kenangan darimu.

 

 

10. Pura-pura sibuk

Pura-pura sibk padahal lagi nyantai via www.wisegeek.com
Pura-pura sibuk padahal lagi nyantai, dari www.wisegeek.com

Biasanya dulu kalian sering hang out bareng, nge-gym, ke salon, ke kampus, ke kantor pokoknya segalanya bersama-sama. Tapi tiba-tiba dia selalu bilang sibuk saat kamu mengajaknya. Ini menandakan dia enggan bersama denganmu.

Demikianlah 10 tanda kamu kehilangan Sahabatmu yang semoga saja tidak benar-benar terjadi pada kalian. If You do the right thing you’ll get the same.

 

LEAVE A REPLY