SHARE
www.trio.bg

Sering ngalamin mood tiba-tiba jadi rusak karena suatu hal? Sebel sih iya, rasanya tiba-tiba mau berubah jadi kanibal, pengen makan orang, hehehe…

Ketika mood berubah menjadi kurang bagus, hari yang dilalui akan terasa berat dan membosankan. Kerjaan yang diselesaikan pun berantakan, hasilnya gak maksimal karena hati bawaanya udah gak nyaman.

Gak mau kan gara-gara mood jelek waktu selama 24 jam terbuang sia-sia dengan wajah bete gak sedap di pandang? Dari pada hari mu rusak seketika, mending kamu coba hal-hal ini untuk mengobati mood mu agar kembali bagus.

 

1. Ngobrol depan cermin

maxresdefault
Wahai cermin ajaib, siapakah yang paling cantik? Pasti aku kan! www.youtube.com

Cara ini akan dianggap gila bagi sebagian orang. Namun untuk mereka yang sedang menghadapi mood kurang baik, hal ini patut dicoba.

Kamu bisa menggunakan cermin di ruang pribadimu. Utarakan apa yang kamu rasakan di depan cermin. Kamu berhak meluapkan kemarahanmu sampai menangis pun juga tak masalah.

Setelah selesai, kamu tatap baik-baik dirimu. Terlalu disayangkan jika sosok hebat di depan cermin terus bersedih dan berselimut amarah sepanjang hari.

 

2. Ungkapkan di atas kertas

writing-a-research-plan
Siapa tau unek-unek kamu malah jadi cerpen. www.sciencemag.org

Jika kamu tidak bisa meluapkan di depan cermin, kamu bisa menulis apa yang kamu rasakan dan hadapi dalam secarik kertas.

Tuliskan apapun yang sekiranya menjadi permasalahan hingga membuat mood mu menjadi rusak. Setelah kamu menulis, baca sekali lagi lalu ambil nafas dalam-dalam. Bayangkan ketika kamu menulis segala hal negatif perlahan-lahan hilang dari dirimu dan berpindah pada kertas itu.

 

3. Go!

635853110787028023-863341509_img_5334
Shopping is the best mood booster, ever! www.theodysseyonline.com

Menjauhlah sejenak dari hal-hal yang membuat mood mu menjadi kurang baik. Lakukan hal-hal pengalihan lain yang bisa menyenangkan dirimu seperti pergi ke toko buku, membeli makanan kesukaan, atau cuci mata di mall. Kamu bisa mengajak teman ataupun pergi sendiri untuk merasakan ‘me time’.

 

4. Rebahkan diri

o-morning-mood-facebook
Tidur aja lah, siapa tau bangun-bangun ada yang lamar, eh! www.huffingtonpost.com

Pilihan terakhir yang tentunya juga mujarab buat ngembaliin mood kamu adalah merebahkan diri alias tidur. Percaya atau tidak, dengan tidur persoalan yang ada akan terhenti sejenak. Setelah terbangun nanti keadaan hati dan pikiran akan menjadi lebih tenang untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

Jadi, mood baik harus segera dikembalikan! Hari-harimu terlalu berharga jika harus dikalahkan oleh ke-bete-an semata. Have a nice day everyone! Jangan lupa tersenyum.

 

LEAVE A REPLY