SHARE
beritagar.id

 “I’m a bad girl

Bila kau tak pernah buat dosa

Silahkan hina ku sepuasnya

Kalian semua suci, aku penuh dosa…”

 

Semua pasti pada tau kan penggalan lirik fenomenal itu. Lagu yang lagi populer dan jadi banyak inspirasi untuk para meme-makers ini mengajarkan kita beberapa hal yang bagus lho. Kalau kalian resapi lirinya baik-baik, ada beberapa kata di lirik lagu itu yang sebenarnya bisa kita jadiin pelajaran. Gak percaya? Yaudah deh Pedava tunjukkin. Ini dia ulasannya.

 

1. Jadi remaja yang mandiri, punya pendapatan sendiri

Image result for jadi remaja mandiri
www.kompasiana.com

“Mereka bilang diriku tak berguna

Tapi sejak remaja

Ku tak pernah meminta…”

 

Coba resapi baik-baik lirik ini. Lirik ini mengajarkan kita untuk mandiri sejak remaja. Harus bisa meringankan beban orang tua, misalnya dengan gak minta uang jajan lagi buat beliin kado drone buat pacarnya. Atau kalau mau hang-out atau shopping sama temen se-geng gak perlu minta uang lagi jadinya. Bisa juga ditabung uangnya buat bayar biaya kuliah, jadi orang tua kalian gak perlu nanggung  biaya besar banget. Apalagi kalau ngincer kuliahnya di FK UI. Pasti butuh biaya yang gak sedikit pastinya.

2. Berteman sama siapa aja

Image result for friend with anyone
Jangan pilih-pilih teman dalam bergaul yaa, dari www.holidayiq.com

“Loe semua lah yang paling benar

Loe semua nilai kita dari luar

Tatoan tapi tak pakai narkoba

Jangan nilai kami dari covernya…”

Jangan pilih-pilih temen dalam bergaul. Bertemanlah sama siapa aja. Anak SMA, temen seumuran, tatoan, pengedar narkoba, cleaning service, anak hits, dll, jadiin semuanya temen kalian. Gak masalah kok kalau kalian temenan sama orang tatoan, asal masih tahap wajar aja.

 

3. Nggak munafik

Image result for jangan munafik
Jangan munafik yaaa jadi orang, dari www.keepcalm-o-matic.co.uk

“Gue cuma pengen tetep jadi apa adanya

Daripada disukai tapi munafik aslinya…”

 

Denger tuh sindiran awkarin buat orang-orang yang gak suka sama dia. Jadilah orang yang apa adanya. Jangan di depan orangnya baik, eh di belakangnya ngomongin kebusukan temennya sendiri. Mendingan blak-blakan aja kayak awkarin, biar haters-nya banyak yang penting gak munafik. Daripada yang pendiam tapi hasut orang sana sini. Iya gak?

 

4. Gali terus potensi kamu

Image result for potential
Terus gali potensi yang ada di diri kamu, dari www.optimum-mind.com

 

Jangan puas sama satu hal aja. Contoh awkarin dong, udah sukses dalam meng-endorse produk orang lain yang membuat dia katanya punya pendapatan Rp 33 juta sebulan, di usianya yang masih muda itu dia sekarang mencoba untuk menunjukkan potensinya sebagai penyanyi. Jangan karena di bilang gak bakat dan hidupnya penuh drama, terus langsung nyerah gitu aja. Cari terus potensi yang kiranya kamu bisa lakuin dalam hidup kamu.

Ambil yang baik-baik, yang jelek-jelek buang aja! Buat kamu yang belum tau lagunya, simak videonya berikut ini!

 

LEAVE A REPLY