SHARE
hijabfashioninspiration.com

Memasuki musim yang mulai tak menentu di mana hujan bisa datang kapan saja tanpa diduga-duga menyebabkan kita sering galau akan segala hal.

Mulai dari jadwal berpergian yang kadang berantakan hingga cara berpakaian yang juga harus turut disesuaikan. Semua harus benar-benar dipikirkan.

Banyak perempuan berhijab bingung memilih busana berpergian ketika hujan maupun selepas hujan reda. Salah mengenakan pakaian bisa berakibat fatal, entah menjadi tidak nyaman hingga badan yang akan gampang terkena flu karena kedinginan.

Kamu masih bingung cara memilih pakaian saat musim hujan? Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa tips untuk mix and match busana hijabers saat musim hujan tiba.

 

1. Jaket dan Celana Kain

trendhijabonline.com
trendhijabonline.com

Ketika musim hujan, kamu bisa mengenakan jaket fit body untuk menutupi blouse ataupun T-shirt di dalamnya. Bahan jaket bisa berupa kulit ataupun jeans.

Kamu juga akan tetap stylist jika memadukannya dengan celana kain. Celana kain bertujuan agar kamu mudah bergerak. Mengingat ketika hujan datang kamu dituntut untuk bisa bergerak lebih cepat dari biasanya.

Di samping itu, kenakanlah hijab yang simpel dan berwarna gelap agar ketika terkena air tidak jelas terlihat oleh orang lain. Terakhir, kamu bisa kenakan sepatu tertutup dan sedikit berhak agar air tidak mudah membasahi kaki.

 

2. Simple Long Outer

zalora.co.id
zalora.co.id

Untuk kamu yang kurang suka mengenakan jaket, kamu bisa menyiasatinya dengan long outer. Bahan dari long outer itu sendiri bisa kamu pilih yang ringan namun tidak tipis agar tubuhmu tetap hangat di musim hujan.

Pilihlah outer yang panjangnya tidak sampai menyentuh mata kaki agar tidak mudah terkena percikan genangan air di jalanan. Carilah outer yang memiliki panjang maksimal sebetis. Kemudian, padukan outer tersebut dengan inner berupa baju lengan panjang dengan celana legging ataupun kain. Sepatu sporty juga akan menambah keren penampilanmu walaupun hari terlihat kurang cerah.

 

3. Big Sweater

pinterest
pinterest

Untuk kamu yang tidak ingin memakai baju double ketika musim hujan, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada sweater dengan ukuran lebih besar dari pada badanmu. Dengan sweater, tubuhmu akan tetap hangat walaupun tidak mengenakan jaket maupun outer lainnya.

Pastikan bahan sweatermu tebal dan bisa meng-cover bagian atas badan hingga telapak tangan. Kamu bisa memadukannya dengan celana berwarna gelap untuk meminimalisir bercak percikan air yang sangat mungkin dapat terjadi ketika musim hujan.

 

4. Coat Tebal

pinterest
pinterest

Untuk kamu yang sangat ingin melindungi diri ketika musim hujan terutama dari udara dingin, sebenarnya pemilihan coat tebal sangatlah tepat.

Selain memberikan rasa hangat yang lebih dari pakaian lainnya, coat juga dapat melindungi pakaian inner agar tetap kering dan terhindar dari tetesan air.

Coat bisa dipakai secara paten ataupun hanya sebagai pelindung yang bisa dibuka ketika sudah memasuki ruangan indoor. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan sepatu berhak agar tetap stylist.

Jangan risau ketika hujan turun. Memilih outfit yang tepat akan tetap membuat kamu tampil menawan.

Baca juga : 6 Fashion Hijab Style Ini Tunjukkan ‘Siapa Kamu Sebenarnya?’

 

LEAVE A REPLY