SHARE
www.caramemutihkankulitwajah.com

Memiliki kulit tubuh yang bersih dan putih adalah dambaan kebanyakan orang Indonesia.

Pasalnya, kulit putih dan cerah memberikan kesan yang elegan bagi seseorang. Menariknya lagi seseorang yang berkulit putih juga cocok menggunakan beragam warna baju. Hal ini yang semakin mendorong banyak orang terus mencari cara untuk memutihkan kulit.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah. Mulai dari perawatan dengan cara tradisional hingga perawatan dengan produk kecantikan. Menggunakan produk pemutih seperti lotion pemutih, sabun pemutih, obat pemutih yang dikonsumsi, serta suntik putih sebenarnya boleh saja dilakukan, namun pastikan semua produk pemutih tersebut terbukti aman bagi kulit kamu ya.

Nah, untuk kamu yang takut menggunakan produk kecantikan yang pastinya mengandung bahan kimia itu, ini ada 5 cara memutihkan kulit dengan bahan alami!

 

1. Bengkoang

http://3.bp.blogspot.com/
3.bp.blogspot.com

Bahan alami yang tak pernah absen soal mempercantik wajah dan kulit salah satunya adalah bengkoang. Bengkoang merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan vitamin B dan berfungsi membantu kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, zat yang terkandung dalam bengkoan ini tak hanya bisa memutihkan kulit saja, tetapi bisa memberikan efek dingin pada kulit kamu. Ini cocok sekali digunakan jika kamu telah terpapar sinar matahari atau berjemur di pantai.

Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah. Haluskan bengkoang dengan blender atau alat penghalus lainnya. Setelahnya gunakan bengkoang yang sudah halus tersebut sebagai lulur untuk mandi. Lulurkan pada tubuh sekitar 20 menit hingga dirasa sudah cukup. Lalu bilas hingga bersih.

 

2. Tomat

http://suntikcantik.com/
suntikcantik.com

Tahukah kamu jika tomat yang sering kamu temui ternyata juga memiliki khasiat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Karena senyawa yang terdapat di dalam tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Untuk mendapatkan manfaatnya, haluskan tomat dengan menggunakan blender atau alat parut. Campurkan dengan 3 tetes jus lemon dan air putih. Lalu aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada bagian tubuh dan diamkan selama 15 menit. Setelahnya bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

 

3. Jeruk Nipis

http://griyaakucantik.com/
http://griyaakucantik.com/

Cara lain yang juga menggunakan bahan dasar cukup mudah ditemui adalah jeruk nipis. Dengan menggunakan jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi dapat mencerahkan kulit secara bertahap.

Caranya kamu hanya tinggal membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu oleskan belahan tersebut pada seluruh bagian tubuh hingga merata. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Namun biasanya pada tahap awal jeruk nipis ini memiliki efek perih pada kulit. Hal ini wajar terjadi, nantinya setelah melakukan perawatan secara rutin rasa perih itu akan hilang dengan sendirinya dan kamu mendapatkan kulit cantik yang kamu inginkan.

 

4. Kunyit

http://www.pintarnulis.com/
www.pintarnulis.com

Bahan rempah yang satu ini selain sebagai penyedap makanan, ternyata juga bisa loh membantu mempercantik kulit. Kunyit memiliki kandungan curcumin yang sangat baik untuk menyehatkan kulit. Menariknya lagi, kunyit juga diperkaya dengan pigmen warna kuning yang juga ampuh memutihkan kulit.

Caranya mudah, haluskan rempah kunyit secukupnya. Lalu oleskan halusan kunyit tersebut diseluruh bagian tubuh dengan rata. Lalu diamkan dalam 10 menit dan bilas hingga bersih dengan air hangat.

 

5. Beras

http://cdn.mitrakosmetik.com/
cdn.mitrakosmetik.com

Tak kalah dengan bengkoang, beras juga kaya akan kandungan vitamin B1. Kandungan nutrisi ini yang banyak dimanfaatkan oleh wanita jepang untuk memutihkan kulitnya. Selain itu, beras juga memiliki kandungan asam ferullic dan allantoin yang mampu melindungi kulit dari kerusakan sekaligus mencerahkannya.

Untuk bisa mendapatkan kulit cerah dan putih dengan beras, caranya juga cukup mudah. Siapkan beras secukupnya lalu tumbuk hingga halus menjadi tepung. Tambahkan dengan air hangat hingga membentuk seperti krim. Oleskan pada seluruh bagian tubuh hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelahnya bilas dengan air hangat hingga bersih.

Baca juga : Miliki Kuku Cantik dan Sehat dengan Lakukan 4 Cara Ini!

 

 

LEAVE A REPLY