SHARE
http://spirit.web.id

Kulit wajah yang berminyak selalu dijadikan masalah oleh kaum wanita.

Selain membuat tampilan wajah menjadi kurang fresh dan mengkilap layaknya porselen, minyak yang menempel pada kulit wajah juga menjadi sumber masalah lainnya. Yup, salah satunya kulit berjerawat! So, kalian pada gak mau kan punya kulit wajah yang bermasalah? Apalagi kalau sampai jerawatan.

Ok girls, mulai saat ini kamu gak usah khawatir lagi. Why? Karena sista yang cantik ini bakalan kasih kamu info rahasia, supaya kamu bisa terbebas dari si kulit berminyak yang super nyebelin. Penasaran gak sama infonya? Yuk kita cek dulu :

 

1. Cuci muka itu penting

Bersihkan wajah dengan air agar tetap sehat, dari http://1.bp.blogspot.com
Bersihkan wajah dengan air agar tetap sehat, dari http://1.bp.blogspot.com

Cuci muka adalah hal pertama yang wajib kamu lakukan, girls. Dengan metode double cleanse, selain mengontrol minyak berlebih, kuman dan berbagai macam kotoran lain yang terdapat pada kulit wajah pun dapat dibersihkan dengan lebih mudah loh. Kalau udah cuci muka gini kan cuci mata pun gak bikin malu. Ya gak?

 

2. Masker mentimun

Selain enak mentimun juga bisa dibuat masker. dari http://cdn.klimg.com
Selain enak mentimun juga bisa dibuat masker. dari http://cdn.klimg.com

Selain enak buat dimakan, mentimun juga dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Itu sebabnya buah yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan masker wajah. Penggunaan buah timun dapat menghindari kulit wajah dari iritasi, dan memberikan efek yang menyegarkan, sehingga pori-pori dari kulit wajah berminyak pun dapat direlaksasi dengan lebih mudah olehnya.

 

3. Perbanyak konsumsi air putih

Minum air untuk menjaga kelembapan kulit, dari http://www.juragangames.com
Minum air untuk menjaga kelembapan kulit, dari http://www.juragangames.com

Kulit kering adalah hal utama yang menghadirkan minyak berlebih pada bagian kulit. Dengan mengkonsumsi air secara mencukupi, kelembapan kulit pun akan terjaga dengan baik, sehingga ia tidak berubah menjadi kering dan menghasilkan minyak berlebih. So, mulai saat ini perbanyak minum air putih ya girls. Karena air putih adalah obat yang paling mujarab untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

 

4. Bersahabatlah dengan kertas minyak

Kertas minyak juga bisa jadi sahabatmu loh girls, dari http://res.cloudinary.com
Kertas minyak juga bisa jadi sahabatmu loh, dari http://res.cloudinary.com

Tidak ada waktu yang pasti akan kehadiran minyak pada kulit wajah. Masalah yang satu ini dapat hadir kapan saja, tanpa pernah kamu duga apalagi inginkan.

Itulah sebabnya, bersahabat dengan kertas minyak adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan. Kenapa? Karena kehadirannya dapat memberikan pertolongan pertama untuk say “Good Bye” pada kulit bermiyak.

Inget ya, kalau kulit wajah mulai berminyak usahakan untuk tidak menutupinya dengan bedak. Bukannya tambah cantik, riasan kamu justru terlihat cakey dan gak sehat pastinya.

 

5. Atur pola hidup sehat dengan lebih baik

Olahraga adalah cara untuk mengatur pola hidup sehat, dari https://1.bp.blogspot.com
Olahraga adalah cara paling tepat untuk mengatur pola hidup sehat, dari https://1.bp.blogspot.com

Kamu super sibuk? Gak sempet olahraga apalagi ngurus kesehatan? Oke, jangan salahkan kalau masalah kesehatan seperti halnya kulit berminyak datang menghampiri.

Girls, untuk kulit wajah cantik dan tidak berminyak itu membutuhkan usaha yang tidak mudah. Karena itulah kesehatan tubuh pun harus bisa kamu jaga dengan lebih baik. Seperti halnya menjaga pola tidur yang lebih teratur dalam waktu 8 jam, mengatur pola makan, dan berolahraga tentunya.

Dengan pola hidup sehat, bukan hanya ucapan selamat tinggal pada kulit berminyak saja yang bisa kamu lakukan. Tapi untuk berbagai macam masalah kesehatan lainnya pun, juga bisa kamu tinggalkan dengan lebih mudah.

So, mulai saat ini jaga kesehatan dan kebersihan tubuh serta kulit dengan lebih baik ya girls! And bye-bye kulit wajah berminyak. 😀

Baca juga : Bibirmu Hitam dan Gelap? Atasi dengan 6 Bahan Alami Ini!

LEAVE A REPLY