SHARE
wedding
greenweddingshoes.com

Di pesta pernikahan, tentunya banyak tamu undangan yang datang dengan style terbaiknya.

Baik yang tua maupun yang muda pokoknya datang dengan baju keren, dandanan oke dan aksesoris tambahan yang unik. Sebenarnya sih boleh-boleh saja kalau kamu mau memberi kesan unik alias lain daripada yang lain, namun kamu juga harus mempertimbangkan batasan-batasannya.

Jangan sampai alih-alih mau dipuji malah ditertawakan dan bikin kamu serasa mau pindah planet. Agar kamu nggak salah kostum dan salah gaya, kamu harus tahu ada 5 hal yang tidak boleh kamu pakai di pesta pernikahan. Apa sajakah itu? Let’s find out!

 

1. Jangan pakai gaun warna putih mirip pengantin!

www.dressmeplus.com
www.dressmeplus.com

Seperti yang selama ini kita ketahui, pengantin wanita biasanya mengenakan gaun putih di hari pernikahannya. Tentunya hari itu adalah hari spesial milik pengantin wanita, sebaiknya kamu jangan merusak mood-nya dengan memakai gaun putih dengan detail yang mirip.

Carilah warna lain yang tetap bisa memberikan kesan elegan dan formal seperti abu-abu, merah, gold atau yang lainnya sesuai selera kamu. Tentunya kamu enggak mau ditimpuk high heels -nya pengantin wanita kan?

 

2. Jangan pakai sweater!

www.pennypincerfashion.com
www.pennypincerfashion.com

Negara kita itu terkenal dengan iklim tropisnya. Dibanding musim hujan, sekarang ini lebih banyak musim panas alias musim kemaraunya. Bisa dibayangkan kalau kamu nekat memakai sweater ke acara pernikahan di siang hari, kegerahan nggak ya? Meskipun terlihat rapih, namun ada baiknya kamu pakai sweatermu di lain waktu ya.

 

3. Jangan pakai baju tembus pandang!

www.aliexpress.com
www.aliexpress.com

Sering kita jumpai di drama-drama Asia maupun di Hollywood sana, pemeran utama wanita datang ke pesta dengan pakaian separuh transparan alias tembus pandang. Sepertinya kalau disini hal tersebut malah membuat penampilan kita menjadi kurang sopan. Kamu nggak mau kalau mata para tamu undangan memandang aneh ke arahmu kan?

 

4. Jangan memakai animal printing!

www.dhgate.com
www.dhgate.com

Pakaian dengan motif animal printing adalah pakaian dengan motif-motif kulit hewan seperti harimau, ular, zebra dan macan.

Pakaian dengan motif kulit hewan seperti ini tidak cocok dipakai ke pesta pernikahan, mungkin lebih cocok untuk traveling, private party dan lain-lain. Sebaiknya simpan dulu koleksi kamu yang satu ini untuk acara lain ya.

 

5. Jangan menggunakan make up berlebihan!

www.sparklesandshoes.com
www.sparklesandshoes.com

Apapun yang berlebihan tentunya tidak baik untuk kita. Berhias sewajarnya dengan gaya natural sepertinya terlihat lebih baik bagi kita. Tidak perlu memakai blush on dengan warna jauh di atas tingkat kulit kita, lipstick dengan warna merah darah, eyeshadow dengan warna mencolok.

Sebaiknya gunakan make up sewajarnya dengan padu padan yang lebih natural. Beberapa hal tadi sebaiknya kita hindari saat menghadiri upacara pernikahan. Kamu bisa terlihat cantik, menarik dan elegan tanpa memakai pakaian dan make up berlebihan seperti di atas. Hope you like my post and show your style girls!

 

LEAVE A REPLY