SHARE
www.beautyandtips.com

Cantik, satu kata yang identik dengan perempuan. Tapi taukah kamu apa arti dari kata cantik sebenarnya?

Banyak sekali diantaranya orang yang berpendapat bahwa cantik itu adalah sesuatu hal yang relatif. Tidak jarang pula orang yang menyatakan bahwa cantik bergantung pada siapa yang memandangnya.

Tak ada yang salah sebenarnya dengan kedua pendapat tersebut. Karena cantik memang dapat dilihat secara fisik. Yup, itulah yang disebut dengan outer beauty. Tapi buat kamu yang ingin tampil dengan kecantikkan yang lebih abadi, maka cobalah untuk pancarkan inner beauty yang kamu miliki.

Inner beauty atau kecantikkan yang berasal dari dalam memiliki hubungan yang erat dengan beberapa faktor psikologis. Tidak hanya itu, bentuk kecerdasan, kesopanan, dan bahkan rasa kasih sayang yang kamu miliki pun juga menjadi faktor yang dapat memicu munculnya inner beauty dari dalam diri.

So, buat kamu yang tidak hanya ingin tampil cantik secara fisik saja, nggak ada salahnya untuk pancarkan inner beauty yang kamu miliki dengan langkah mudah berikut ini :

 

Be yourself!

Gak perlu pake topeng, lebih baik jadi diri sendiri. dari http://i mg04.deviantart.net/
Gak perlu pake topeng, lebih baik jadi diri sendiri. dari http://i mg04.deviantart.net/

Menjadi diri sendiri adalah langkah pertama yang paling tepat untuk kamu lakukan. Karena menjadi cantik itu tidak perlu jadi orang lain. Dengan menjadi diri sendiri tentunya kamu akan lebih nyaman dalam melakukan berbagai macam aktivitas.

Selain itu, menjadi diri sendiri juga lebih mudah dalam menghadapi pergaulan di sekitar. Kenapa? Karena kamu tidak perlu menggunakan topeng hanya untuk diterima di lingkungan tertentu.

 

Percaya diri

Percaya diri itu buat kamu lebih baik, dari http://www.gudangcara.com

Percaya atau pun tidak, kebanyakan perempuan yang tampil percaya diri justru terkesan lebih cantik dibandingkan dengan mereka yang memiliki paras cantik tapi tidak percaya diri. Itulah keunikan dari inner beauty, yang selalu memancarkan kecantikan wanita dengan lebih menarik.

Karena itulah jika ingin kecantikanmu jauh lebih abadi, maka cobalah untuk selalu tampil dengan lebih percaya diri. Selain kecantikan fisik, kamu dan perempuan lainnya pun memiliki kecantikan masing-masing yang berasal dari diri sendiri.

 

Ramah dan peduli sesama

Peduli sesama itu yang membuatmu tampak lebih cantik, dari http://brighterlifeindonesia.files.wordpress.com
Peduli sesama itu yang membuatmu tampak lebih cantik, dari http://brighterlifeindonesia.files.wordpress.com

Selain kedua hal di atas tadi, sikap juga menjadi faktor lainnya yang wajib untuk kamu perhatikan. Dengan sikap yang baik, seperti ramah, murah senyum, dan bahkan peduli terhadap sesama, jelas akan memancarkan aura kecantikan yang luar biasa.

Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang lebih suka mereka yang bersikap baik, dibandingkan dengan perempuan yang bersikap sebaliknya. Tidak hanya itu saja, dengan memelihara kebaikan, orang lain akan menerimamu dengan lebih mudah di mana pun kamu berada.

 

Belajar untuk lebih baik

Gak ada kata terlambat buat belajar, dari http://bidakara.ac.id
Gak ada kata terlambat buat belajar, dari http://bidakara.ac.id

Memperbaiki diri memang tidak mudah untuk dilakukan, karena dalam hal yang satu ini tidak ada pengawasan dari pihak lainnya. Tapi jika tidak dicoba maka kamu pun tidak akan mengetahui bagaimana hasilnya.

So, cobalah untuk berubah dengan lebih baik dari saat ini, tinggalkan apa yang munurutmu tidak baik. Karena bukan tidak mungkin, hal itulah yang menghalangi pancaran inner beauty yang kamu miliki.

 

Syukur

Bersyukur itu gampang, tapi sering dilupakan, dari http://2.bp.blogspot.com
Bersyukur itu gampang, tapi sering dilupakan, dari http://2.bp.blogspot.com

Jika kamu sering bertanya, Kenapa? Mengapa? dan meratapi apa yang belum bisa kamu miliki, stop it! Hal ini sama sekali tidak berguna dan hanya menghilangkan kecantikanmu.

Mulailah untuk bersyukur dengan apa yang telah kamu miliki. Karena dengan bersyukur artinya kamu dapat menghargai dirimu sendiri dengan lebih baik.

Bersyukur juga akan membuatmu lebih fokus dengan apa yang telah kamu miliki tanpa perlu membanding-bandingkannya dengan apa yang dimliki orang lain. Percaya atau tidak bersyukur juga dapat memberikan ketenangan hati.

So, gak usah khawatir lagi dengan kecantikan fisik yang bisa luntur dan termakan oleh usia. Mulailah untuk pancarkan inner beauty yang kamu miliki, sehingga kacantikanmu pun akan jauh lebih abadi.

 

LEAVE A REPLY