SHARE
woman-arena.com

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi spot penting bagi setiap perempuan.

Tempat di mana senyum dihasilkan, juga pusat perhatian ketika seseorang berbicara selain mata. Memiliki bibir yang indah dan sehat merupakan suatu keharusan. Oleh sebab itu, setiap perempuan perlu merawatnya.

Merawat bibir bisa diartikan sebagai cara mengetahui dan mengaplikasikan produk-produk bibir dengan baik. Sebab, semakin banyaknya produk khusus bibir membuat sebagian perempuan bingung dan tidak jarang salah tafsir terhadap kegunaannya. Bahkan, hal ini bisa membuat bibir yang awalnya baik-baik saja menjadi kering ataupun pecah-pecah.

Maka dari itu, para perempuan wajib mengetahui kegunaan dan kapan harus menggunakan setiap produk bibir agar bibir semakin terlihat indah.

Apa saja sih produk bibir yang harus diketahui? Jangan-jangan beberapa dari kamu masih asing dengan produk-produk berikut.

 

1. Lipstik

eluxemagazine.com
eluxemagazine.com

Lipstik merupakan pewarna bibir yang biasanya berbentuk batangan dalam sebuah tempat silinder (sekarang juga ada yang berbentuk cair/liquid). Lipstik sendiri banyak sekali macamnya. Ada lipstik yang memberikan efek mengkilat (glossy), matte, dan semi matte. Banyak produk lipstik sudah mengandung pelembab sehingga bisa menghindarkan penggunanya dari bibir kering setelah pemakaian lipstik seharian.

 

2. Lip Balm

doterra.com
doterra.com

Karena tidak semua lipstik mempunyai kandungan pelembab yang cukup, maka penggunaan lip balm bisa menjadi alternatif. Fungsi lip balm adalah untuk mencegah ataupun mengobati bibir yang kering dan pecah-pecah. Lip balm biasanya tersedia dengan berbagai macam warna dan aroma. Tetapi ada juga yang bebas warna dan wewangian.

 

3. Lip Butter

www.babyoye.com
www.babyoye.com

Tidak banyak yang familiar dengan jenis produk bibir satu ini. Sebenarnya lip butter memiliki kegunaan yang sama dengan lip balm. Perbedaannya hanyalah pada kandungan minyaknya. Lip butter memiliki kandungan minyak dan pelembab yang lebih besar. Warna-warna yang disediakan juga tidak seterang lip balm.

 

4. Lip Gloss

www.yourbeauty.nl
www.yourbeauty.nl

Kalau produk bibir satu ini udah pasti terkenal banget dari zaman dahulu. Lip gloss tingkatannya lebih dari pada lip balm dan lip butter.

Kandungan minyaknya lebih besar dari pada kedua produk sebelumnya. Gak heran jika banyak orang menggunakan lip gloss untuk memberikan efek glossy (kilap) dari pada fungsi utamanya untuk melembabkan.

 

 

 

5. Lip Tint

www.etudehouse.com
www.etudehouse.com

Lip tint ini merupakan produk bibir yang baru booming setahun terakhir. Fungsinya sama seperti lipstik untuk memberikan warna tetapi teksturnya cair. Sebenarnya lip tint baik digunakan setelah lip balm atau lip butter karena lip tint lebih mudah membuat bibir menjadi kering dari pada lipstik. Akan tetapi keistimewaan lip tint adalah memberikan efek warna yang lebih tahan lama dari pada lipstick.

Setelah mengetahui berbagai macam jenis dan kegunaan produk bibir di atas, kalian jangan sampai salah dalam memakainya. Sesuaikanlah dengan kebutuhan dan kondisi bibir kalian ya. Selamat mencoba!

Baca juga : Bagian Sekitar Mulut Kamu Gelap? Hilangkan dengan 4 Bahan Ini!

 

LEAVE A REPLY