SHARE
segera menikah

Mengatur gaji dengan efektif & efisien bisa mempercepat rencana mempersunting si dia loh.

Meskipun gaji kamu tidak segede gaji para “anggota DPR” tapi kamu bisa menerapkan hidup hemat agar separuh gaji kamu bisa ditabung untuk modal nikah. Yaaa meskipun menabung godaanya berat, kamu harus kuat & sabar. Gak mau kan jika hanya kamu yang belum menikah di antara teman-teman kamu !

Tapi sebenernya ada cara jitu lho supaya kamu bisa menyisihkan setengah uang gaji tiap bulannya. Penasaran? Berikut, pedava kasih tipsnya !

 

1. Rancang belanja kebutuhan sehari-hari dengan tepat

belanja pedava
Youthmanual

Pastikan untuk tetap mengikuti anggaran belanja dan jangan menjadi emosional saat berbelanja. Berbelanja dalam jumlah besar juga akan lebih murah jika dibandingkan membeli dalam jumlah sedikit. Jika ingin berhemat lebih, jangan lupa menunggu musim sale.

 

2. Memanfaatkan Kesempatan makan siang GRATIS di startup ini.

Agen Lunch
Makan Gratis dimasak.com

Kamu juga bisa memanfaatkan kesempatan menjadi Agen Lunch dari Startup dimasak.com agar kamu bisa mendapatkan makan siang gratis setiap hari tanpa biaya apapun. Karena hampir separuh dari gaji di habiskan untuk biaya makan tiap harinya. Kamu harus mempertimbangkan setiap membeli makanan saat dikantor, hindari cemilan yang hanya memberikan nikmat sesaat tetapi membuat gaji kamu menguap begitu saja.

Catatan : Program Agen Lunch “makan gratis” di startup dimasak.com hanya terbatas untuk 100 orang.

3. Hemat dalam transportasi

transportasi pedava
maxmanroe

Pertimbangkan memilih transportasi termurah dan ternyaman saat berangkat & pulang bekerja. Hindari menggunakan taksi dan pertimbangkan transportasi online dengan menggunakan cashless supaya mendapatkan diskon biaya perjalanan. Jika jarak kantor tidak terlalu jauh, tidak ada salahnya berjalan kaki untuk berhemat sekaligus berolahraga. Tetap cermati situasi lalu lintas dan atur waktu dengan baik agar kamu tidak terlambat ke kantor.

 

4. Berhenti berlangganan yang tidak penting

unsubscribe pedava
davstrom

Coba berhemat dengan berhenti berlanggan musik, tv kabel, streaming dan situs hiburan lainya. Cari alternatif hiburan yang gratis dengan memanfaatkan koneksi internet di kantor. Kamu juga bisa sharing cost bersama teman-teman kamu jika ingin membayar layanan atau hiburan tertentu agar terasa lebih murah.

 

5. Hindari kartu kredit, gunakan uang tunai

cash only pedava
card-cutters

jangan pernah menggunakan kartu kredit karena ini akan memberikan beban terus menerus setiap bulan dengan bunganya. Siapkan uang tunai agar kamu bisa lebih baik dalam mengatur pengeluaran.

Baca juga : Sulit Tidur di Malam Hari? Coba Lakukan 5 Cara Ini!

 

LEAVE A REPLY