SHARE

Sebagai seorang wanita, make up sudah menjadi perlengkapan wajib yang harus dimiliki.

Sudah menjadi rutinitas sehari-hari apalagi bagi kamu wanita karir yang harus selalu terlihat cantik dan rapi di depan banyak orang.

Faktor kebiasaan itulah yang menyebabkan sebagian besar perempuan akan merasa tidak percaya diri untuk berpergian tanpa make up. Takut orang melihat wajahmu dengan noda jerawat, berminyak atau alismu yang berantakan.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, yuk simak tips untuk membuat penampilanmu tetap fresh meski tanpa make up.

 

Tetap gunakan pelembab sebelum bepergian

moisturizer
Tanpa memakai bedak pun wajahmu akan terlihat fresh dengan pelembab via drurymirror.com

Jika kulitmu berminyak, jangan lupa untuk cuci muka atau kompres dengan es batu terlebih dahulu sebelum menggunakan sedikit pelembab.

Mengapa harus pakai pelembab? Karena debu dan polusi yang kamu temui di lingkungan luar bisa semakin merusak kesehatan kulitmu. Nggak mau kan kalau semakin lama kulitmu semakin tampak kusam dan berjerawat.

Tidak ketinggalan gunakan body lotion paling tidak dengan Sun Protection Factor (SPF)-15. Kadar SPF tersebut sebagai indikator ketahanan dalam melindungi kulit dari sinar matahari. Semakin tinggi SPF maka semakin lama melindungi kulit.

 

Tanpa make up bukan berarti anti bedak dan pelembab bibir

lip-balm
Lipbalm mencegah bibirmu pecah-pecah via lifehealthandbeauty.com

Kamu tentu tidak ingin wajahmu tampak berminyak dan mengkilap seperti bocah yang baru pulang main layang-layang.

Maka khusus bagi pemilik kulit berminyak sebaiknya tetap gunakan sedikit bedak dengan perlindungan tabir surya. Sedangkan untuk bibir kering jangan lupa gunakan pelembab bibir agar senyummu tetap menarik.

 

Perhatikan penataan rambut

kuncir kuda
Kuncir kuda jadi salah satu cara simpel menata rambut via loop.co.id

Jangan biarkan rambutmu tampak lepek seperti kena serangan bad hair day. Percayalah bahwa rambut lepek dapat membuat penampilan polosmu justru tampak seperti orang sakit.

Maka sebaiknya jangan lupa untuk cuci rambut terlebih dahulu. Selalu usahakan agar rambutmu wangi dan mengembang indah seperti baru dari salon. Padahal cuma pakai shampoo kok!

Biarkan rambutmu tergerai namun tetap rapi atau dikuncir kuda. Pernah dengar kan kalau kebanyakan lelaki tertarik dengan perempuan  yang rambutnya dikuncir.

 

Menjaga pola makan

eat healhty
Karena cantik juga harus dari dalam via pxlfitness.com

Perawatan wajah tentu juga harus memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Perbanyak minum air putih agar kelembaban kulit tetap terjaga. Selain melancarkan  pencernaan, rutin mengkonsumsi buah dan sayur juga berguna sebagai asupan vitamin alami yang dapat membuat badan sehat.

 

Jangan lupa berolahraga

exercise
Selain sehat, olahraga juga menjaga tubuh tetap ideal via womansday.com

Kamu tergolong orang sibuk dengan jadwal kerja atau kuliah yang padat mungkin sulit menyempatkan diri untuk berolahraga.

Tidak perlu tiap hari namun bisa seminggu sekali dengan berjalan kaki di akhir pekan. Olahraga akan meningkatkan staminamu sehingga tidak mudah lelah. Atau mungkin dengan berjalan-jalan keliling pusat perbelanjaan selama beberapa jam, dijamin badan sehat asalkan bisa menjaga keinginan untuk belanja. Badan bugar, jiwa bahagia, dan kantong kering haha.

Merawat kecantikan tidak harus dengan cara mahal, kamu bisa manfaatkan bahan-bahan alami. Mungkin sedikit ribet sih tetapi pasti aman bila dibandingkan dengan produk yang mengandung bahan kimia. Selain itu kecantikan tidak hanya dari luar tetapi juga karena dari hatinya. Percayalah bahwa semua perempuan diciptakan dengan kecantikan masing-masing.

 

LEAVE A REPLY