SHARE
Karakter fashion hijab style
www.fashionlady.in

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Perbedaan karakter yang disatukan dalam agama jelas menimbulkan perbedaan pada tampilan yang dimilikinya.

Sebagai umat muslim, kamu yang berjenis kelamin cewek diwajibkan untuk menggunakan hijab. Selain bernilai ibadah, hijab juga digunakan sebagai pelindung untuk menutupi aurat.

Meskipun dikenal sebagai kewajiban, nyatanya masih banyak yang belum menggunakan hijab. Tapi tidak sedikit pula diantara mereka yang sudah mendapatkan hidayah dan lebih mantap dalam menggunakannya.

Kehadiran hijab kini menjadi salah satu trend fashion yang banyak digemari muslimah Indonesia. Selain memiliki kesan unik dan menarik, tampilan hijab yang berbeda juga menjadi pertanda untuk setiap karakter yang berbeda pula.

Ingin tau karakter apa saja yang dapat ditunjukkan melalui hijab style? Yuk simak beberapa karakter di bawah ini :

 

1. The Keeper is Hijaber Fashionista

Hijaber fashionista dengan gayanya sendiri, dari http://cdn.aquila-style.com
Hijaber fashionista dengan gayanya sendiri, dari http://cdn.aquila-style.com

Cewek muslimah dengan tampilan hijab seperti ini jelas memiliki pemahaman akan dunia fashion yang cukup tinggi. Bahkan kebanyakan dari mereka selalu memperkaya dirinya dengan inspirasi fashion yang lebih kreatif. So, gaya hijab yang ditampilkannya pun selalu cocok dan mengesankan.

 

2. Hijaber Tomboy or Hijaber Kampus?

Tomboy juga tetep manis kan?, dari http://cdn.klimg.com/vemale.com
Tomboy juga tetep manis kan?, dari http://cdn.klimg.com/vemale.com

Jenis karakter ini menunjukan bahwa tampilan bukanlah hal pertama yang harus mereka pikirkan. Jadi gak usah heran, kalau tampilannya sedikit berandal. Karena kebanyakan dari mereka lebih mementingkan tingkat kenyamanan pakaian dan kebebasan dalam melakukan aktivitas.

Hal ini juga berkaitan dengan padatnya aktivitas anak kampus. Hijaber seperti ini bisa kamu deteksi dari penggunaan kantong doraemon berukuran besar di punggungnya, dan sifatnya yang cuek.

Baca juga : Gaya Hijab yang Cocok Untuk Kamu Cewek Tomboy

 

3. Hijaber ala Hari Raya

Pilih hijab yang setengah-setengah, dari https://hijabfeeedx.files.wordpress.com
Pilih hijab yang setengah-setengah, dari https://hijabfeeedx.files.wordpress.com

Penggunaan hijab ala hari raya memang patut untuk dipertanyakan. Hijab jenis ini umumnya digunakan oleh mereka yang tidak terbiasa menggunakan hijab, dan justru menggunakannya saat hari raya.

So, antara niat dan gak niat, akhirnya hijab pun hanya disampirkan dan berfungsi sebagai syal penutup pundak saja.

 

4. Hijaber Poni alias Jipon

Angkatan Jipon, dari http://www.dreamersradio.com
Angkatan Jipon, dari http://www.dreamersradio.com

Buat para hijaber tentunya udah pada kenal dengan karakter ini dong? Yup, Jipon atau Jilbab Poni adalah karakter dengan tampilan poni eksis yang keluar dari hijab yang digunakanya.

Boleh dibilang kalau hijaber ini sedikit nggak niat buat pake hijab, mungkin sayang karena poninya hasil potongan salon atau sengaja menghalangi dahinya yang luas. Hehe (canda yak!)

 

5. Hijaber Seksi

Saingan berat hijaber fashionista, dari http://1.bp.blogspot.com
Saingan berat hijaber fashionista, dari http://1.bp.blogspot.com

Wuih, dari namanya ajah udah penasaran dong? Hijaber ini umumnya udah bisa pake hijab dengan benar. Tapi sayangnya, baju yang mereka gunakan justru menunjukan lekuk tubuh yang aduhai.

Niatnya sih pengen kaya sodaranya si hijaber fashionista. Tapi, karena kurang pemahaman serta komitmen yang belum sepenuhnya. Hasilnya pun malah jadi nista beneran. Upss! Sorry..

 

6. Hijaber Simple

Sederhana dan menawan, dari http://cdn.klimg.com/dream.co.id
Sederhana dan menawan, dari http://cdn.klimg.com/dream.co.id

Sederhana, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan hijaber yang satu ini. Meskipun bukan termasuk sosok fashionista, tapi setidaknya hijaber ini mengerti mana yang cocok dan tidak cocok untuk ia gunakan.

Seperti atasan yang lebih cocok digunakan dengan celana atau bahkan rok, dan juga bentuk perpaduan warna yang tentunya lebih sedap untuk dipandang. Tidak perlu menguasai gaya hijab terkini, karena kenyamanan adalah hal penting yang ia cari. Tampilan yang tidak berlebih membuat hijaber ini jauh nampak sederhana namun tetap mengesankan.

Gimana? Udah tau kan karakter apa aja yang bisa ditunjukkan dari 6 hijab style di atas tadi. Jadi, kamu termasuk karakter yang mana?

 

LEAVE A REPLY