SHARE
www.lifehack.org

Jadi anak bungsu kadang sering dikaitkan sama hal-hal gak enak.

Misalnya diisuruh-suruh terus sama kakak-kakaknya, atau pakai barang-barang bekas kakaknya. Eitss, jangan salah! Gak selamanya jadi anak bungsu itu gak enak lho. Kali ini Pedava akan memberi tahu enaknya jadi anak bungsu. Ini dia 6 keuntungan yang kamu dapetin sebagai anak bungsu.

 

1. Selalu dibela

Image result for when older child fight with youngest child
Kamu lebih sering dibelain kalau lagi bertengkar sama kakak kamu, dari www.wisegeek.org

Misalkan kamu lagi bertengkar sama kakak kamu, pasti orang tua kamu akan lebih sering belain kamu dibanding kakak kamu. Biarpun kamu yang salah, pasti yang kena omelan juga kakak kamu. Bener gak?

 

2. Punya banyak orang yang membantu

Image result for advantages of being the youngest child
Jadi anak bungsu membuat kamu akan selalu dibantu kakak kamu, dari www.khabarfeed.com

Kalau kamu dikasih pekerjaan rumah dari sekolah, kamu bisa minta diajarin sama kakak kamu. Biarpun kakak kamu marah-marah, pasti tetep akan dibantuin karena disuruh orang tua.

Terus kalau disuruh bersih-bersih rumah atau angkat barang-barang, kamu juga pasti akan dapet porsi yang lebih ringan dibanding kakak kamu.

 

3. Banyak pelindungnya

Image result for advantages of being the youngest child
Banyak yang akan melindungi kamu sebagai anak bungsu, dari www.theodysseyonline.com

Jadi anak bungsu kamu akan merasa sangat aman. Soalnya pelindung kamu banyak, mulai dari orang tua sampai kakak kamu. Jadi kalau ada yang macem-macem, siap-siap aja bakal berhadapan sama kakak-kakak kamu.

 

4. Bisa belajar dari kakak kamu

Image result for learn from sister mistake
Banyak belajar atau mendengar cerita kakak kamu, dari www.wikihow.com

Kakak kamu tentunya lebih berpengalaman dibanding kamu. Jadi denger cerita-ceritanya, dan belajar dari kesalahan yang pernah dia buat.

Keuntungan lainnya misalnya kamu masuk ke sekolah atau kampus yang sama kayak kakak kamu, kamu bisa tau guru atau dosen mana yang enak dan gak enak. Jadi kan kalau dapet guru atau dosen gak enak, tau cara menghadapinya gimana.

 

5. Paling disayang

Image result for advantages of being the youngest child
Kamu akan tetap jadi bayi kecil orang tua kamu, dari motherhow.com

Sebagai anak bungsu seringkali orang tua kamu menganggap kamu sebagai bayi kecil mereka. Jadi kalau orang tua kamu membeli kue, kamu pasti dapat potongan kuenya paling besar.

 

6. Dididik lebih santai

Image result for advantages of being the youngest child
Orang tua kamu gak akan mendidik kamu terlalu keras, dari www.mommyish.com

Didikan yang diterima anak bungsu biasanya lebih lunak dibanding kakaknya. Soalnya orang tua kamu sudah berpengalaman mendidik kakak-kakakmu. Jadi begitu kamu terlahir jadi anak bungsu, didikan yang kamu terima gak sekeras yang diterima kakak kamu.

Baca juga : 4 Keuntungan Punya Saudara Perempuan

 

LEAVE A REPLY