SHARE
http://femalelovefashion.files.wordpress.com

Untuk tampil stylish dan trendi itu gak harus selalu pakai baju baru.

Baju lama yang numpuk di lemari pun masih bisa kamu pakai kok. Malah kalau kamu mau sedikit kreatif bisa jadi lebih trendi lho. Gak percaya? Nih ada beberapa jenis baju wanita sepanjang masa yang bisa kamu pakai setiap hari. Meskipun memiliki usia tua, baju-baju ini tetap oke dan gak bikin malu tentunya.

 

1. Kemeja Denim

Kemeja denim, dari http://gamistrendy.com
Kemeja denim, dari http://gamistrendy.com

Jenis kemeja yang satu ini memiliki kesan yang ringan dan dapat digunakan dalam berbagai acara, baik formal atau casual. Untuk kamu yang mau hang out, padukanlah kemeja yang satu ini dengan skinny jeans dan juga flat shoes. Sedangkan untuk acara formal, kemeja ini bisa kamu padukan dengan bagian dari sequin skirt, sehingga tampilan mewah dan glamour pun bisa kamu dapatkan dengan lebih mudah.

 

2. Kaos Garis-garis (stripes)

Kaos garis-garis ala wanita Paris atau Korea? dari https://sc01.alicdn.com
Kaos garis-garis ala wanita Paris atau Korea? dari https://sc01.alicdn.com

Tau gak sih kalau kaos yang satu ini adalah tampilan khas dari gaya berpakaian wanita Paris? Yup, potongan kaos sederhana ini memang memiliki segudang gaya yang tiada habisnya. Dalam beberapa paduan yang tepat ia juga dapat menimbulkan kesan modis dan menarik.

Untuk kamu yang ingin tampil trendi, kaos ini juga bisa kamu padukan dengan flared jeans, skinny jeans atau bahkan dengan jaket kulit untuk tampilan unik lainnya.

 

3. Cardigan

Kardigan rajut yang stylish dan menghangatkan dari https://1.bp.blogspot.com
Cardigan rajut yang stylish dan menghangatkan dari https://1.bp.blogspot.com

Jenis baju yang satu ini cocok untuk digunakan oleh siapa pun, baik itu si girly atau bahkan si tomboy sekalipun. Cardigan memiliki fungsi untuk menghangatkan tubuh, ia juga dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis baju lainnya. Ada banyak jenis cardigan yang bisa kamu pilih, mulai dari cardigan berbahan wol, katun atau bahkan cashmire.

 

4. Blazer

Blazer simple tetep oke! dari http://www.jaketjege.com
Blazer simple tetep oke! dari http://www.jaketjege.com

Baju wanita sepanjang masa yang satu ini memang identik dengan tampilan gaya yang elegan. Tapi bukan berarti bahwa blazer hanya dapat digunakan pada acara formal saja. Karena untuk tampilan casual pun, blazer dapat kamu gunakan dengan lebih maksimal. Caranya, padukanlah blazer tersebut dengan skinny jeans dan juga sepatu vans. Sehingga gaya fashion untuk jalan bersama teman pun jauh lebih maksimal.

Sedangkan jika kamu ingin menciptakan kesan formal, padukanlah blazer dengan pencil skirt atau statement necklace. Paduan fashion yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk tampilan di tempat kerja.

 

5. Kemeja Flanel

Kemeja flanel grunge street look, dari http://i0.wp.com
Kemeja flanel grunge street look, dari http://i0.wp.com

Untuk baju ini memang tidak asing lagi bagi kaum wanita, selain memberikan kesan trendi, penggunaannya pun menunjukkan kesan yang terlihat lebih modis. Pemilihan kemeja flanel dengan motif kotak-kotak juga dapat membangkitkan ingatan anda pada gaya grungy, western atau bahkan hipster.

Jenis baju yang satu ini juga dapat kamu padukan dengan berbagai macam pilihan fashion lainnya, seperti oversized cardigan, celana pendek dari bahan denim, atau bahkan penggunaan sepatu jenis ankle boots. Untuk tampilan lebih maksimal, kamu juga bisa mengikatkan bagian bawah kemeja itu dibagian pinggang, sehingga menyerupai tampilan gaya fashion ’90 grunge street look’.

 

6. Kemeja Putih

Kemeja putih, dari http://1.bp.blogspot.com
Kemeja putih, dari http://1.bp.blogspot.com

Kemeja dengan pilihan warna yang satu ini identik dengan proses lamaran kerja, interview dan semacamnya. Itu sebabnya jenis kameja yang satu ini disebut sebagai kemeja andalan.

Kemeja ini memiliki tampilan yang modis utamanya jika memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh. Pakaian ini termasuk dalam bagian baju wanita sepanjang masa yang tidak akan tergantikan atau timeless, maka ketika melakukan pembelian baju jenis ini, sebaiknya kamu perhatikan kualitas serta bahan yang dimilikinya, sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Daripada beli baju baru, yuk mix and match baju wanita sepanjang masa yang ada di lemari kamu! Biar lebih irit dan tetep stylish pastinya.

Baca juga : Hati-hati! Gaya Jeans Neon Ini Bikin Kamu Kecanduan

 

LEAVE A REPLY