SHARE
www.wanderlustworker.com

Menjadi versi terbaik dari diri sendiri merupakan impian semua orang. Salah satu caranya ialah dengan terus memperbaiki kualitas hidup.

Susah atau tidak, memperbaiki hidup sangatlah perlu. Hidup akan berjalan maju, hal yang tidak baik harus segera diperbaiki supaya waktu yang ada tidak banyak terbuang sia-sia.

Hidup akan lebih berkualitas jika kita memanfaatkannya dengan baik. Tidak terbiasa dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Oleh sebab itu, ada beberapa kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang sebetulnya harus dihindari karena kurang baik.

Apa saja kebiasaan sehari-hari yang sangat merugikan? Coba disimak supaya kamu segera menghindarinya.

 

1. Begadang

www.shutterstock.com
www.shutterstock.com

Kata Bang Roma, “jangan begadang kalau tiada artinya”. Artinya, jika tidak ada kepentingan jangan suka begadang. Selain membuang-buang waktu, begadang juga dapat berdampak besar pada kesehatan. Sudah rugi waktu, kesehatan pun ikut dikorbankan.

 

2. Bangun siang

chicagoent.com
chicagoent.com

Ini salah satu dampak dari poin pertama. Karena sering begadang, kamu juga akan sulit bagun pagi. Padahal bangun pagi itu penting loh.

Harimu ditentukan dari bagaimana kamu bisa memanfaatkan waktu pagi dengan baik, misal untuk beribadah dan berolahraga. Sebaliknya, dengan bangun siang kamu sudah kehilangan waktu berharga. Kata orang tua “Semakin siang bangun, semakin banyak rezeki yang dipatok Ayam”.

 

3. Tidak merapikan tempat tidur

www.lifehack.org
www.lifehack.org

Sebuah kebiasaan kecil yang bisa jadi jarang dilakukan. Beberapa orang memilih membiarkan begitu saja tempat tidurnya setelah bangun tidur. Padahal, merapikan tempat tidur penting sekali untuk menjaga kebersihan. Selain itu, dengan merapikan tempat tidur kita akan terlatih mandiri dan bertanggung jawab dalam menjaga apa yang kita miliki.

 

4. Jarang mandi

cosmetic.com
cosmetic.com

Siapa yang malas mandi? Ayo mulai sekarang dipaksa buat rajin ya. Mandi cuma perlu minimal dua kali sehari agar dapat menjaga kebersihan tubuh.

Mandi dapat menghindarkan diri dari beberapa penyakit terutama penyakit kulit seperti panu dan biang keringat. Perbaiki kuantitas mandimu agar hidupmu makin sehat.

 

5. Ngaret

www.shutterstock.com
www.shutterstock.com

Sering dapat sebutan jam karet? mending dari sekarang belajar gimana caranya on time. Ingat, waktu itu berharga dan gak bisa terulang kembali.

Dengan membiasakan diri untuk on time kamu akan menjadi pribadi yang menghargai waktu. Terlebih jika kamu sedang membuat janji dengan seseorang. Perilaku on time menandakan jika kamu sangat menghargai orang dan pertemuan tersebut.

 

6. Menunda waktu

favim.com
favim.com

Segaris dengan perilaku on time, jadilah individu yang juga bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Jangan pernah menunda pekerjaan dengan kata “nanti dan nanti”. Selagi masih sempat untuk dikerjakan, maka harus segera diselesaikan.

Kebiasaan kita sehari-hari dapat mempengaruhi kehidupan kita ke depannya. Jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak ada manfaatnya ya!

Baca juga : Lakukan 10 Kebiasaan Ini, Niscaya Hidupmu Bahagia

LEAVE A REPLY