SHARE
alun-alun batu
www.flickr.com

Malang, kota yang satu ini identik dengan udara sejuk pegunungan.

Secara geografis, Malang memang dikelilingi banyak gunung mulai dari; gunung Arjuno di sebelah Utara, gunung Semeru di Timur, gunung Kawi dan Panderman di Barat, serta gunung Kelud di Selatan. Wow, kebayang kan sejuknya kaya apa?

Selain itu, kota yang terletak di timur Pulau Jawa ini juga menjadi incaran para mahasiswa baru untuk menuntut ilmu, karena disini juga banyak kampus-kampus keren yang nggak kalah sama kota-kota lainnya.

Bagi kamu yang pernah ngerasain merantau ke kota yang terkenal dengan buah apel ini, pasti punya kenangan-kenangan yang nggak bisa dilupain, tak terkecuali kenangan kisah asmara, cieee, jadi kangen nih yee!

Kalau teringat kenangan sama pacar dulu, pasti juga ingat sama tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi untuk berkencan atau PDKT. Apa aja sih tempat-tempatnya. Yuk, kita simak ulasannya!

 

1. Alun-alun Malang

Alun-alun
Alun-alun tampak dari depan, dari halomalang.com

Karena lokasinya yang dekat dari kampus, alun-alun kota Malang sering dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan untuk mahasiswa yang lagi PDKT.

burung merpati
Ini burung Merpati penghuni setia alun-alun, dari wadezig.com

Bangunan Masjid, Gereja dan kantor pos jadi background unik berfoto ria bersama gebetan.

Selain itu, puluhan burung Merpati yang berkeliaran di sekitar kolam yang ada di alun-alun membuat suasana semakin romantis. Kita juga boleh kasih makan lho. Berasa lagi di Eropa gitu deh, hehe..

 

2. Car Free Day Jalan Ijen dan pasar pagi tugu

Ijen CFD
Ijen CFD, dari plus.google.com

Car Free Day Jalan Ijen setiap hari Minggu pagi bisa jadi ‘modus’ keluar bareng gebetan. Bilangnya sih ngajak jogging, tapi sambil menyelam minum air lah.

Setelah lelah jalan-jalan di sepanjang jalan Ijen yang masih asri itu, terus mampir deh ke tempat-tempat makan di pasar pagi tugu. Di sini momen yang biasanya dipakai untuk ngobrol-ngobrol sama gebetan biar semakin dekat.

 

3. Taman Tugu Balai Kota Malang

taman tugu malang
Taman Tugu Balai Kota Malang, dari www.flickr.com

Duduk lesehan bareng gebetan diatas rumput sambil menatap Tugu yang melegenda. Suara air mancur yang berwarna-warni akan membuat hati yang sedang kasmaran tambah berbunga-bunga. Romantis banget kan!

Makanya, taman ini justru lebih ramai pada malam hari, karena… ya gitu deh, sering jadi tempat PDKT bahkan menyatakan cinta.

 

4. Alun-alun Batu

alun-alun batu
Lokasinya nggak jauh dari pusat kota Malang, dari www.flickr.com

Hampir semua orang yang pernah tinggal di Malang pasti pernah mengunjungi lokasi yang satu ini. Desain yang indah dengan warna yang ramai membuat suasana menjadi tambah seru dan romantis.

Malam dan dinginnya Kota Batu kalah sama romantisme alun-alun yang akan membuat kehangatan tersendiri.

Nah, untuk kamu yang lagi PDKT, wajib hukumnya naik Ferris Wheel atau lebih dikenal dengan Bianglala. Momen yang paling di tunggu ketika berada di kabin Bianglala adalah saat sampai di puncak.

Kamu bisa melihat betapa cantiknya kota Batu dari ketinggian dihiasi pegunungan yang seolah berkelap-kelip. Tentunya bersama orang yang disayang.

 

5. Paralayang

paralayang
Sssttt, ada rumah pohonnya juga lho, dari ngalam.co

Kalau di alun-alun kamu bisa melihat sebagian Kota Batu, dari paralayang kamu akan melihat Kota Batu lebih luas lagi.

Kalau malam hari cuacanya bagus, kamu bisa melihat hamparan lampu dari Kota Batu yang seirama dengan bintang-bintang di langit. Biar suasana lebih hangat, kamu juga bisa ngopi-ngopi bareng sama gebetan.

 

6. Taman Bunga Selecta

selecta
Berasa di taman Prancis kalo kesini, dari ngalam.co

Orang yang sedang dimabuk asmara, hatinya pasti akan berbunga-bunga dong. Apa jadinya kalau hati yang berbunga-bunga diajak jalan keliling taman bunga?

Yup, Taman Bunga Selecta mungkin jadi tempat yang paling pas buat PDKT. Lokasinya juga nggak jauh dari Kota Wisata Batu. Kalau udah masuk kesini, duh.. dunia serasa milik berdua deh!

 

7. Taman Lampion Batu Night Spectacular

bns
Ada juga wahana-wahana seru di dalamnya, dari wego.co.id

Sesuai namanya, Taman Lampion Batu Night Spectacular dibuka pada malam hari. Dinamakan lampion karena di taman ini banyak sekali beragam jenis lampion yang unik, lucu, dan so instagramable.

Berjalan berdua sambil berbagi cerita mengitari taman lampion akan jadi kenangan yang paling berkesan buat kamu dan gebetan. Jangan lupa juga untuk abadikan momen romantis kamu. Dijamin PDKTmu akan berlanjut ke jenjang berikutnya.

Sekarang mungkin kamu akan berpikir kalau Malang bisa jadi masuk daftar kota paling romantis di Indonesia. Dinginnya, bikin kangeeeenn…!

 

LEAVE A REPLY