SHARE
mainin rambut

Jangan abaikan hal-hal kecil yang berdampak besar pada kesehatan dan kecantikanmu sebagai perempuan.

Begitu banyak hal yang harus kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Celakanya, banyak juga beberapa hal yang kita lakukan memiliki dampak negatif terhadap kesehatan, termasuk bagi kecantikan kamu kaum perempuan. Terutama hal-hal sepele yang kadang kamu nggak menyadari.

Berikut ini Pedava akan memberikan ulasan tentang 7 kebiasaan yang membuat kecantikanmu berkurang. Kamu harus waspada, ya!

 

1. Kurang tidur

kurang tidur
lampost.co

Tidur yang cukup, yakni kurang lebih 8 jam dapat membantu mempercantik kulit, menurunkan berat badan, dan mengurangi stress.

 

2. Menggunakan pisau cukur yang berkarat

pisau cukur
skin.co.id

Kamu harus perhatikan betul-betul pisau cukur kamu, apakah masih bagus atau sudah berkarat. Menggunakan pisau cukur yang berkarat bisa menimbulkan bakteri dan infeksi jamur. Untuk itu, pastikan pisau cukurmu selalu dibersihan setelah dipakai.

 

3. Memakai produk rambut yang disimpan selama satu tahun atau lebih

hair care
tipskecantikanalamiku.blogspot.com

Mungkin kamu pernah sengaja atau tidak menyimpan produk hair care seperti shampo, conditioner, dan semacamnya untuk persediaan. Hal ini harus kamu perhatikan, jangan sampai kamu lupa, tanpa terasa sudah lewat dari satu tahun.

Produk hair care yang sudah tersimpan satu tahun atau lebih, formulanya akan berkurang dan jadi nggak efektif sesuai fungsinya. Bisa-bisa malah menyebabkan munculnya ketombe, rambut rontok, dan masalah rambut lainnya.

 

4. Tidak pernah mengganti sarung bantal

sarung bantal
intisari-online.com

Kalau kamu malas mengganti sarung bantal secara rutin, dijamin kotoran, minyak, dan makeup di wajah akan menempel jadi satu di bantal yang sama saat kamu tidur. Ini bisa menyebabkan munculnya jerawat.

 

5. Makeup pada saat olahraga atau melakukan aktifitas berkeringat

makeup
worldlifestyle.com

Makeup yang bercampur keringat bukanlah kombinasi yang bagus karena bisa menyumbat pori-pori wajah yang menyebabkan kulit kamu berjerawat.

 

6. Sering bermain-main dengan rambut

mainin rambut
thestorypedia.com

Kamu pasti pernah bermain-main dengan rambut kalau lagi bengong atau bosan.

Ternyata mainin rambut itu akan menekan rambut dan menyebabkan penumpukan minyak pada rambut, sehingga membuat rambut jadi lepek. Lebih baik sediakan sisir kecil di dalam tas kamu sebagai gantinya.

 

7. Berjemur di terik matahari

berjemur
manjur.net

Adakalanya kamu harus berjemur untuk mendapatkan sinar matahari yang berfungsi sebagai nutrisi untuk tulang kamu. Tapi bukan berjemur di siang bolong, ya!

Berjemur di terik matahari siang bolong sama sekali nggak menyehatkan. Kalaupun terpaksa kamu harus berpanas-panasan karena tuntutan aktifitas, sebaiknya gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

 

Sumber : self.com

 

LEAVE A REPLY