SHARE
dramafever.com

Age of Youth bercerita tentang 5 cewek yang tinggal bersama di kost bernama Belle Epoque yang artinya ‘Era yang cantik’.

Kelima cewe ini berusia 20an, di usia kuliah, dimana usia 20an adalah waktu yang indah buat para cewek. Usia para cewek yang sudah ‘mekar’, udah pinter dandan, dan usia yang menyenangkan untuk pacaran dan menghadapi dunia dewasa.

Kelima cewek tersebut adalah Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), dan Yoo Eun Jae (Park Hye Soo). Mereka punya sifat yang berbeda-beda dan mempunyai background yang berbeda juga.

4939_ageofyouth_nowplay_small
dramafever.com

Mungkin saat kamu nonton episode pertamanya kamu bakal mikir kalau ini drama Korea standar yang nyeritain kehidupan 5 anak kuliah dengan segala problemanya termasuk cinta dan persahabatan. But, you’re wrong!

Memang cinta dan persahabatan adalah tema utama di drama ini, tapi plot Age of Youth dibawakan dengan apik bahkan realistis. Sifat-sifat yang dimiliki cewek penghuni Belle Epoque bisa kamu temuin di teman-teman terdekatmu, bahkan mungkin ada karakter yang mirip dengan kamu.

Setiap tokoh punya masalahnya masing-masing, bahkan masalah yang gelap sekalipun. Namun masalah mereka yang serius dibawakan dengan santai, jadi kamu nggak akan pusing dengan jalan ceritanya walaupun tetap penasaran dengan ending dari setiap tokoh. Kelima cewek ini mempunyai kehidupan yang bermakna yang bisa kamu petik pelajaran dari mereka.

 

age-of-youth
Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), dari koreandrama.org

Dimulai dari Yoon Jin Myung, yaitu penghuni yang paling tua. Di usianya yang 28 tahun ini dia masih harus kuliah dan kerja paruh waktu di beberapa tempat untuk membiayai hidupnya dan tagihan rumah sakit adiknya yang sudah koma selama 2 tahun. Dia adalah pekerja keras dan mendedikasikan hidupnya untuk kerja, kuliah, kerja, kuliah. Bahkan dia nggak punya waktu untuk pacaran dan cuek soal penampilan, karena dia sendiri juga nggak memikirkan untuk bersenang-senang seperti teman-temannya yang lain. Padahal sebenernya ada yang naksir dia di restoran tempat Jin Myung bekerja.

Dari dia kamu bisa belajar bahwa hidup memang penuh dengan perjuangan. Kalo kamu berjuang dengan keras, percaya deh bahwa usaha dan kerja keras kamu nggak akan pernah bohong. Kamu juga bisa belajar untuk menerima seseorang yang tulus mencintaimu. Dan memang kamu pasti butuh orang untuk bersandar semandiri apapun kamu.

 

dramafever.com
Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), dari dramafever.com

Kang Yi Na adalah cewek tertua kedua di Belle Epoque. Yi Na adalah cewe cantik yang punya body super bagus berumur 24 tahun. Karena dia tahu dia cantik dan sexy, maka dia memanfaatkan kecantikannya itu untuk menggoda pria-pria kaya. Dia adalah simpanan dari 3 pria kaya. Dia juga berbohong ke house mate-nya bahwa dia adalah mahasiswa.

Mungkin kamu akan judge bahwa dia memilih jalan yang paling gampang untuk mendapatkan uang. Tapi dari cerita dia, kamu akan belajar bahwa sebaiknya kita nggak men-judge orang atas pilihannya. Karena kita nggak tahu alasan apa dia memilih jalan tersebut. Dan nggak selama sesuatu yang bersinar itu indah, pasti ada sisi gelap dari semua hal.

 

dramafever.com
Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), dari dramafever.com

Jung Ye Eun cewek yang manis, feminim, dan pintar merawat diri juga punya masalahnya sendiri. Dia punya pacar yang nggak perhatian, padahal Ye Eun sayang banget sama pacarnya dan selalu sabar menghadapi sifat pacarnya. Dia punya low self-esteem tentang penampilannya. Ye Eun nggak mau ngasih tahu berat badannya.

Nah, kamu nggak boleh seperti Ye Eun. Kamu harus percaya diri dengan badan kamu. Karena kalau kamu nggak percaya diri, yang ada kamu malah akan menutup diri dan merasa minder kalau ketemu cewek yang menurut kamu jauh lebih cantik daripada kamu. Dan jangan sampai kamu berada di hubungan yang salah. Kalau sampai pacar kamu nggak respect sama kamu seperti pacar Ye Eun, tinggalin aja karena dia emang nggak baik buat kamu.

 

dramafever.com
Song Ji Won (Park Eun Bin), dari dramafever.com

Ji Won yang easy going dan cool ini walaupun super aneh tapi dia super baik! Dia yang selalu ada untuk membantu teman-temannya yang kesusahan. Nggak tanggung-tanggung, dia bantuin menggantikan Jin Myung untuk kerja sehari di minimarket, atau dia berani complain saat Eun Jae nggak berani complain di restoran dan salon.

Jadilah pribadi yang ringan tangan seperti Ji Won. Karena saat kamu bisa membantu teman kamu yang kesusahan maka kamu akan ikut senang juga, lho!

 

dramafever.com
Yoo Eun Jae (Park Hye Soo), dari dramafever.com

Eun Jae yang paling muda diantara semuanya, mengajarkan bahwa kita memang harus meninggalkan comfort zone kalau ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Dia yang dulunya malu-malu dan nggak mau mengutarakan apa yang dia rasakan, pelan-pelan sudah mulai terbuka dan nggak malu lagi.

Jadilah pribadi seperti Eun Jae yang sekarang, dia mulai mengutarakan uneg-unegnya jika ada yang nggak beres, dan dia juga mau belajar untuk mencintai walaupun masih malu-malu kucing yang justru bikin gemes.

So, Age of Youth ini bisa jadi K-Drama yang recomended banget buat kamu tonton bareng sahabat!

 

LEAVE A REPLY