SHARE

Sebagai seorang cewek, kayanya kita memang sudah diwajibkan untuk bisa dandan.

Bukan berarti kita jadi kecentilan lho, tapi pasti suatu hari nanti kamu akan mulai sering hadir di acara-acara yang membutuhkan penampilan yang rapi seperti wisuda, resepsi nikah teman atau saudara, birthday party dan acara resmi lainnya yang memang membutuhkan penampilan yang cantik.

Bahkan saat kita sudah kerja pun, banyak perusahaan yang mewajibkan kita untuk menggunakan makeup. Jadi mau nggak mau, suka nggak suka, kamu harus bisa dandan dan yang pasti punya senjatanya! Nah, kebanyakan dari kita masih bingung sama peralatan makeup apa saja yang mesti kita punya. Yuk, kita bahas satu-satu!

 

1. BB Cream 

bb_cream_selection_2
wikipedia.com

Mau punya wajah mulus seperti aktris Korea? BB Cream jawabannya! Korea Selatan adalah negara yang mempopulerkan produk makeup BB Cream. BB Cream adalah singkatan dari blemish balm. Terdapat banyak kandungan dalam BB Cream seperti moisturizer, sunblock, foundation, dan juga serum.

Jadi BB Cream ini lebih praktis karena sudah mengandung beberapa produk yang biasa kita butuhkan dalam makeup. Cara menggunakannya sama seperti menggunakan krim wajah. Sudah banyak brand kkosmetik yang mengeluarkan BB Cream. Jangan lupa pilih shade yang sesuai sama warna kulit kamu ya.

 

2. Bedak

19669-mengenal-jenis-bedak-makeup-dan-fungsinya-080734
Masa bedak aja ga punya!, dari vemale.com

Walaupun kamu sudah pakai BB Cream yang bisa mebuat wajah kamu lebih cerah dan mulus, tapi jangan lupa untuk menggunakan bedak! Bedak ini penting untuk mengunci BB cream dan sebagi oil control sehingga wajah kamu nggak terlihat berminyak.

Bedak juga bisa mengunci makeup agar tidak luntur. Ada 3 jenis bedak yang wajib kamu ketahui. Pertama compact powder atau bedak padat, bedak ini cocok digunakan untuk kulit kering karena terdapat moisturizer yang bisa melembapkan kulit.

Kedua loose powder atau bedak tabur, cocok digunakan untuk kulit berminyak karena formulanya membantu menyerap minyak dan teksturnya lebih lembut dan ringan.

Ketiga adalah two way cake, yang lebih praktis dari compact powder dan loose powder karena hasil coveragenya lebih tinggi serta sudah terdapat foundation.

 

3. Pensil alis

images
my-lovely-sister.blogspot.com

Hayooo siapa disini yang suka banget ngalis? Pokoknya pantang pergi sampai alis jadi hehehe. Memang ada beberapa cewek yang beruntung karena bentuk alisnya sudah bagus dan juga tebal.

Tapi buat kamu yang alisnya emang nggak bagus, maka kamu perlu pensil alis. Kenapa? Karena alis yang membingkai wajah kita. Alis kamu berubah maka keseluruhan wajah kamu juga ikut berubah lho! Memang waktu awal-awal bikin alis pasti susah, tapi always learning by doing ya biar dapat alis yang perfect!

 

4. Mascara

04-mascara-test-group-630
thesweethome.com

Pakai mascara supaya bulu mata kita lebih panjang dan ber-volume. Banyak jenis mascara yang sesuai dengan kebutuhanmu, apakah untuk melentikkan bulu mata, memanjangkan bulu mata, atau menambah volume bulu mata.

Kamu juga bisa milih mascara yang waterproof atau tidak. Tapi sebaiknya pilih yang waterproof sih supaya kalau keujanan atau abis nangis, mascara kamu nggak luntur hehehe.

 

5. Eyeliner

nrm_1409924689-12-best-eyeliners
cosmopolitan.co.uk

Eyeliner dapat mempertegas mata kamu dan membuat mata kamu ‘nyala’. Ada 3 jenis eyeliner yaitu eyeliner cair, pensil dan gel. Eyeliner cair adalah eyeliner yang paling tahan lama tapi cukup sulit digunakan untuk pemula. Kamu harus cari kuas yang tepat supaya hasilnya juga indah. Eyeliner pensil adalah yang paling praktis. Eyeliner gel juga lebih mudah dipakai daripada eyeliner cair.

 

6. Blush on

make-over-perfect-shade-blush-on-palette-makeover1019
pusatkosmetik.com

Pipi yang kemerah-merahan pasti akan memberikan rona sehat diwajah kamu. Shade yang paling sering dipakai untuk blush on adalah warna pink. Kamu bisa pakai blush on menggunakan tangan ataupun brush (kuas).

 

7. Lipstick

6360256010889379611068674925_lip
duttondesign.com

Kalau bibir kamu pucat atau gelap, maka kamu butuh lipstick agar bibir kamu semakin indah. Selian lipstick, kamu juga bisa pakai lip cream atau lip tint. Pilihlah shade yang sesuai dengan warna bibir kamu. Pakai warna yang natural kalau untuk ke kampus atau sekolah. Untuk acara yang resmi atau penting, kamu bisa pakai warna bold.

Gimana? Sudah nggak bingung kan harus punya peralatan makeup apa saja?

Baca juga : Hal Ini Sebaiknya Kamu Lakukan Sebelum Membeli MakeUp!

LEAVE A REPLY