SHARE
eyeliner liquid
www.dailymotion.com

Eyeliner merupakan salah satu perlengkapan merias yang sederhana layaknya lipstick. Namun pengunaannya bisa memberi dampak yang besar pada wajah.

Oleh karena itu eyeliner merupakan salah satu ‘senjata’ yang paling digandrungi perempuan. Konsep dasarnya sih sama seperti melukis, tapi pada wajah. Terdengar mudah namun dalam prakteknya tidak semudah itu.

Akan ada beberapa kesulitan terutama bagi yang belum terbiasa menggunakan eyeliner. Misalnya, kesulitan melukiskan garis yang merata, style eyeliner tidak sesuai dengan bentuk mata kamu, hasil lukis eyeliner tidak simetris antar kedua mata.

Sebelum membahas cara penggunaan ada baiknya kalau kamu tahu jenis-jenis eyeliner. Ada beberapa jenis eyeliner yang umum digunakan yaitu pencil, gel dan liquid. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini :

Jenis eyeliner. sumber: www.lifestyle.liputan6.com
Jenis eyeliner, dari www.lifestyle.liputan6.com

Tingkat kesulitan melukis eyeliner pun berbeda karena tergantung pada jenis yang kamu pakai. Selain itu kalau bosan kamu juga bisa coba eyeliner dengan berbagai macam warna. Dapat kamu sesuaikan dengan busana yang sedang kamu pakai jadi penampilanmu bisa lebih menarik.

Warna-warni eyeliner. Sumber: www.anthemwares.com
Warna-warni eyeliner, dari www.anthemwares.com

Nah sekarang saatnya belajar dulu gimana sih cara menggunakan eyeliner liquid terutama bagi para pemula. Bahan yang cair menimbulkan kesulitan pada pengaplikasian, bergantung pada keterampilan tangan.

Kalau belum terbiasa mungkin akan belepotan kesana kemari karena tangan gemetar hehe..

Tapi tenang saja namanya juga pemula, belajar dulu dari kesalahan supaya selanjutnya makin ahli. Ada dua cara menggunakan eyeliner, yaitu dengan menutup mata atau justru dengan membuka mata. Tergantung pada kebiasaan dan cara mana yang paling membuatmu nyaman.

buka atau tutup mata. sumber www.id.wikihow.com
buka atau tutup mata, dari www.id.wikihow.com

Mau tahu langkah-langkahnya, simak tips berikut:

tahap pertama. sumber: www.syashop.com
tahap pertama, dari www.syashop.com

Pertama tarik garis dari kelopak mata bagian dalam. Pelan-pelan tapi tidak perlu takut, ikuti saja garis bentuk kelopak mata dan berhenti di ujung kelopak mata. Kelebihan eyeliner liquid ini adalah bisa membentuk garis setipis mungkin karena bentuk kuas yang kecil.

tahap kedua. sumber: www.syashop.com
tahap kedua, dari www.syashop.com

Kemudian tentukan bentuk ekor eyeliner yang kamu inginkan, sedikit naik dan sepanjang apa. Tarik garis dari luar ke dalam, cukup garis tipis saja terlebih dahulu.

tahap ketiga. sumber: www.syashop.com
tahap ketiga, dari www.syashop.com

Tahap ketiga tarik garis dari ekor eyeliner ke arah dalam dan pertemukan dengan garis yang sudah kamu buat di tahap pertama. Ini bertujuan untuk menentukan garis batas untuk ketebalan eyeliner.

tahap terakhir. sumber: www.syashop.com
tahap terakhir, dari www.syashop.com

Setelah itu kamu bisa ulangi tahap pertama untuk mempertebal garis yang telah kamu buat sebelumnya. Nah sudah terlihat kan bagaimana mata kamu bisa terlihat lebih tajam dengan tambahan eyeliner.

Khusus untuk pemakaian eyeliner dibagian bawah mata sebaiknya menggunakan jenis pensil atau gel. Untuk mata bagian atas kamu bisa pakai dengan jenis apapun. Sekarang untuk membuat eyeliner bagian bawah mata bisa kamu praktekkan cara dibawah ini.

bagian bawah mata. sumber: www.elifah.com
bagian bawah mata, dari www.elifah.com

Setelah membaca tips diatas pasti kalian jadi lebih tertarik untuk bereksperimen dengan eyeliner. Tentunya style eyeliner tidak melulu seperti itu. Kamu bisa coba berbagai bentuk lain yang lebih sesuai dengan bentuk mata kamu. Tidak ada salahnya mencoba untuk lebih menonjolkan kepribadianmu dengan mata indah menawan.

 

LEAVE A REPLY