SHARE
ice-pimples-on-lips
skinnyms.com

Bibir kamu gelap? Merasa tidak PD saat tidak menggunakan lipstik?

Tidak perlu khawatir, ternyata ada loh bahan alami yang mudah ditemukan untuk mencerahkan bibir kamu yang terlihat gelap. Tapi sebelumnya kamu harus tau faktor yang dapat menyebabkan bibir kamu menjadi hitam dan gelap.

Paparan sinar matahari, UV rays, alergi, merokok, asupan kafein, dan ketidakseimbangan hormon bisa jadi adalah faktor penyebab bibir kamu menjadi gelap.

Sebagian besar wanita sangat mengidamkan bibir yang merona untuk menunjang penampilan saat di dalam maupun di luar ruangan, saat sendiri maupun bersama orang-orang terdekat.

Bibir merah adalah suatu elemen yang sangat penting bagi wanita untuk menarik perhatian para pria, karena bibir merah akan terlihat menarik para pria secara visual.

Kadang kala kamu tidak mempunyai waktu untuk memakai lipstik, lip balm, atau jenis lainnya setiap saat, yang dapat membuat bibir kamu menjadi merah merona. Banyak dari kita merasa malu jika tidak menggunakan aneka lips kosmetik yang dapat membuat bibirmu menjadi berwarna, itu karena kamu memiliki bibir yang gelap. Apalagi masalah bibir gelap ini dialami oleh segala usia. Namun, ada banyak cara untuk meringankan bibir kamu yang gelap, jadi jangan khjawatir ya ladies. Berikut adalah beberapa solusi yang dapat meringankan bahkan menghilangkan bibir gelap kamu.

 

1. Madu

madu
www.straighthairday.co.uk

Madu memang sangat terkenal akan manfaatnya dalam merawat kecantikan, salah satunya membuat bibir kamu menjadi lembut dan memberikan warna pink pada bibirmu. Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat merawat bibir kamu sehingga manjadi lebih cerah.

Caranya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan madu pada bibir kamu secara merata dan membiarkannya kering, biarkan semalaman. Lakukanlah setiap hari!

 

2. Lemon

lemon
www.organicfacts.net

Bahan alami selanjutnya adalah lemon. Ternyata lemon yang biasanya digunakan untuk mengobati patch yang gelap dan bintik-bintik pada kulit, bisa juga digunakan untuk meringankan warna bibir yang gelap.

Cara untuk mengaplikasikannya pun sangat mudah, cukup menerapkan jus lemon pada seluruh bibir kamu sambil dipijat lembut saat sebelum kamu pergi tidur, biarkan selama semalaman.

 

3. Gula

diy-honey-sugar-lip-scrub
www.beautylish.com

Bahan yang satu ini sangat mudah ditemui di dapur rumahmu, karena ternyata bahan alami yang satu ini merupakan bahan yang tidak hanya berguna sebagai bahan penyedap masakan dan bahan dasar membuat minuman, tapi juga sangat bermanfaat untuk mengatasi bibir kamu yang gelap.

Bahan yang satu ini membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada bibir kamu. Cara mengaplikasikannya pun sangatlah mudah, hanya dengan membuatnya menjadi pasta, cukup campurkan 3 sendok bubuk gula dengan 2 sendok mentega, oleskan pada bibir kamu. Gunakanlah pasta ini 3 kali dalam seminggu.

 

4. Minyak zaitun

olive-oil
www.choice.com.au

Minyak yang satu ini memang tidak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya bagi tubuh manusia, khususnya untuk kecantikan. Kandungan minyak zaitun yang terdiri dari beberapa mineral penting seperti vitamin dan nutrisi lainnya juga dapat menghilangkan bibir gelap serta dapat melembutkannya. Caranya pun sangat simple, hanya dengan menggosokkan minyak zaitun ke bibir kamu secara rutin sebelum tidur.

 

5. Es batu

ice-pimples-on-lips
skinnyms.com

Tidak hanya sebagai tambahan untuk minuman, jus, ataupun minuman menyegarkan lainnya, ternyata es batu juga dapat digunakan untuk mencerahkan bibir. Pijatan dengan menggunakan es batu ini akan meningkatkan aliran darah, mengangkat kotoran yang ada pada bibir kamu untuk memberikan kesan cerah dan merah.

Cukup dengan menggosokkan es batu pada bibir kamu hingga 1 atau 2 menit, lalu biarkan mengering dengan sendirinya, lalu kamu dapat menggunakan krim pelembab bibir yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

 

6. Sikat gigi

brush-lips
saudibeautyblog.com

Sikat gigi ini berguna untuk pengelupasan pada bibir kamu yang gelap sehingga menjadi lebih cerah alami. Cukup gunakan secara teratur, dengan menggosokkan sikat gigi dengan gerakan melingkar. Ini akan mengelupaskan kulit mati dan merangsang aliran darah ke bibir kamu, membuat bibirmu menjadi pinkish dan lembut.

Nah itulah cara-cara yang sangat simple untuk menghilangkan bibir kamu yang gelap, selain itu ada beberapa hal yang harus dihindari agar bibir gelapmu tidak kembali lagi, seperti tidak merokok, mengurangi mengkonsumsi kopi, hindari untuk berpapasan dengan sinar matahari langsung, dan membersihkan makeup sebelum tidur. Selamat mencoba!

 

LEAVE A REPLY