SHARE
Doc. istimewa

Kencan pertama menjadi salah satu momen penting bagi kita. Tapi justru saat-saat itulah para wanita suka merasa canggung.

Entah kenapa perasaan hati jadi tidak karuan, apalagi kalau kehabisan topik pembicaraan. Seringkali kita sudah menyiapkan kata-kata, tapi saat ketemu tidak ada satu katapun yang keluar.

Padahal topik pembicaraan bisa mempengaruhi mood seseorang saat kencan lho. Mungkin kamu bisa coba 5 topik berikut biar suasana kencan pertama menjadi lebih hidup.


Kesibukan

Doc. istimewa
Doc. istimewa

Kamu bisa mulai dengan menanyakan kesibukannya saat ini, seperti pekerjaannya atau kesibukannya di sekolah. Jika dia dengan senang hati menjelaskan, berarti kamu bisa menilai bahwa dia mencintai apa yang dia kerjakan.

Setelah itu, kamu bisa menceritakan balik mengenai kegiatan kamu. Tapi soal ini kamu juga harus hati-hati ya, if he did not show how fun is it, so change the topic.

 

Makanan favorit

Cara kedua, bisa dimulai dengan makanan pertama yang kalian pesan. Kamu bisa menanyakan duluan, makanan dan minuman apa yang ingin dia pesan.

Doc. istimewa
Kalian jadi tau selera masing-masing. (Doc. istimewa)

Ini bisa jadi momen kamu membahas lebih banyak mengenai makanan lainnya yang jadi rekomendasi di café/restaurant yang kalian datangi.

 

Tempat favorit jalan-jalan

Jika kalian sama-sama punya hobi traveling, kalian bisa bahas mengenai destinasi mana saja yang sudah kalian datangi.

Kamu bisa cerita tentang pengalaman yang masih diingat dan menarik selama melakukan traveling.

Doc. istimewa
Siapa tau nanti bisa traveling bareng kan! (Doc. istimewa)

Tapi jangan terlalu mendominasi obrolan ya, kamu juga harus memberi dia kesempatan untuk bercerita mengenai hobinya itu.

Pria suka loh dengan wanita yang mau mendengarkan ceritanya. Jika obrolan terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan kalian bisa traveling bareng ke tempat yang belum pernah didatangi.

 

Cerita masa kecil

Doc. istimewa
Cerita masa kecil paling pas untuk mencairkan suasana. (Doc. istimewa)

“Apa hobi kamu waktu kecil?”. Itu bisa jadi pertanyaan pancingan untuk menanyakan tentang masa kecilnya. Biasanya topik ini sangat bisa mencairkan suasana saat kencan pertama.

Jika dia juga merasa tertarik, dia tidak akan segan untuk menceritakan masa kecilnya, seperti kebiasaan apa yang sering dia lakukan, tentang kenakalan masa kecilnya, dll. Tetap harus jadi pendengar yang baik ya, girls!

 

Teman

Doc. istimewa
Kalau dia mau ngenalin kamu ke teman-temannya, berarti dia bangga punya kamu. (Doc. istimewa)

Pembicaraan mengenai siapa teman-temannya ternyata juga bisa jadi hal menarik. Tapi bukan untuk bergosip ya, lebih untuk menceritakan hal-hal yang lucu dari teman-temannya, atau kegiatan apa saja yang biasa dia lakukan dengan teman-temannya ketika weekend.

Dari obrolan ini kamu jadi bisa menilai bagaimana caranya bersosialisasi dengan orang lain dan bagaimana sifatnya.

Tapi ada satu hal yang harus kamu hindari, jangan bahas hal-hal yang terlalu serius, seperti isu politik saat ini. Mungkin ada beberapa pria yang juga tertarik, tapi yang lebih penting kamu harus bisa mengarahkan pembicaraan menjadi menyenangkan.

Selipi sedikit humor di sela obrolan kalian. Yang paling utama adalah hindari pertanyaan yang sifatnya seperti menginterogasi. So, happy first date!

Selain kencan pertama, kamu juga bisa dapetin tips menarik mulai dari kesan pertama, pdkt, hingga tahap kencan di sini.

 

LEAVE A REPLY