SHARE
www.papasemar.com

Gaya tomboy selalu dikaitkan dengan gaya yang mirip laki-laki.

Tahu kenapa? Karena tomboy identik dengan memakai celana, kemeja maupun sepatu sneakers. Berbanding terbalik dengan citra seorang perempuan apalagi dengan hijab.

Mendengar kata hijab saja pasti kita membayangkan keanggunan. Tetapi setiap orang memiliki gaya masing-masing yang tidak bisa dipaksakan.

Karena dalam setiap penampilan merupakan cerminan kepribadian orang tersebut

So, kalau kamu berhijab tapi tetap jadi diri sendiri sesuai kepribadian kamu yang tomboy, maka tidak ada salahnya melihat referensi gaya berikut ini.

Vest supaya nggak mati gaya.

long vest www.pinterest.com
Long vest, dari www.pinterest.com

Ini buat kamu yang suka gaya simple but trendy. Gaya dasar yang sebenarnya hanyalah kaos dan celana. Tetapi apa yang membuatnya menarik? Yup, the long vest.

Selain dapat menyamarkan lekuk tubuhmu, kalian pasti setuju kalau long vest membuat gaya tomboy tetap terlihat sopan. Bisa maksimalkan gaya tomboy dengan jam tangan dan sepatu kesayanganmu, sneakers. Gaya ini cocok digunakan untuk ke acara semi formal bersama keluarga atau teman.

vest jacket www.vemale.com
Vest jacket, dari www.vemale.com

Jangan keburu sedih karena mengira beberapa pakaian pendekmu tidak bisa digunakan setelah berhijab. Nih buktinya kalau kamu tidak percaya.

Mau jalan-jalan santai pun bisa pakai vest jacket seperti gaya Zaskia Mecca. Jangan kira karena dulu mungkin cuma bisa dipakai untuk berolahraga, nyatanya sekarang bisa juga dipakai untuk nge-mall.

 

Jeans always the best

Jeans dan kaos www.pesonahijab.net
Jeans dan kaos, dari www.pesonahijab.net
Aplikasikan kemejamu www.justtrendygirls.com
Aplikasikan kemejamu, dari www.justtrendygirls.com

Jeans merupakan atribut fashion yang paling wajib dimiliki manusia saat ini. Karena jeans bisa digunakan sehari-hari untuk acara santai, tidak pernah ada kesan berlebihan. Mungkin juga cukup hangat digunakan bila dibandingkan dengan bahan celana lainnya.

Celana jeans biru mudah untuk dipadu-padankan dengan warna apapun. Bisa warna cerah atau monokrom. Bisa dengan kaos longgar favoritmu. Tapi pastikan kaosmu cukup panjang hingga menutupi bagian pinggang hingga separuh paha. Atau bisa kamu manipulasi dengan mengikatkan kemeja lengan panjang dipinggangmu.

 

Kaos Stripes

Stripes TShirt www.biutifa.com
Stripes TShirt, dari www.biutifa.com
Jogger pants dan topi www.pinterest.com
Jogger pants dan topi, dari www.pinterest.com

Kaos stripes atau motif garis pasti adalah salah satu pakaian favorit bagi si tomboy. Masih bisa lho kamu padukan dengan jogger pants atau celana aladin.

Kombinasikan juga warna monokrom dengan warna cerah seperti yang dilakukan Zaskia Mecca. Menggunakan atribut berwarna hijau untuk dikombinasikan dengan warna abu-abu. Lagi-lagi, siapa bilang hijab membatasi gayamu, kamu masih bisa kok menggunakan topi, justru bisa makin keren.

Baca juga : Gaya Hijab Ala Seleb Ini Cocok Untuk Kamu yang Nggak Suka Ribet

 

Klasik seperti kemeja kotak-kotak

Kemeja kotak tetap kekinian www.vemale.com
Kemeja kotak tetap kekinian, dari www.vemale.com

Kemeja kotak-kotak memang sudah merajalela dan sering digunakan seperti halnya jeans. Mungkin terkesan kuno tapi dari waktu ke waktu tidak pernah suruh peminatnya.

Kemeja kotak-kotak memang cocok dipadukan dengan celana jeans dan sepatu slip on. Tapi kalian pasti juga nggak mengira kalau celana monyet juga bisa kamu pakai. Coba perhatikan baik-baik pada gambar dibawah ini.

Celana monyet tetap favorit sepanjang masa www.papasemar.com
Celana monyet tetap favorit sepanjang masa, dari www.papasemar.com

Jadi bagaimana menurutmu? Semoga makin terinspirasi dengan beberapa referensi gaya diatas. Percaya kan bahwa hijab tidak akan membatasi kepribadian kamu yang tomboy.

Tapi kamu tidak mau kan kalau hal tersebut mempengaruhi citra hijab dimata orang lain. Jadi jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesopanan.

LEAVE A REPLY