SHARE
makeup
plus.google.com

Tampil cantik dan menarik sudah menjadi perhatian khusus bagi setiap perempuan.

Tak mengherankan jika saat ini banyak produk kecantikan yang terus bermunculan guna memenuhi kebutuhan pasar.

Di balik penggunaan make up yang semakin hari menjadi kebiasaan, kamu pun harus selektif dalam memilih produk yang akan digunakan girls!. Jangan asal pilih apalagi coba-coba hanya karena mengikuti tren semata.

Nah, supaya kamu tidak salah dalam memilih produk make up, yuk simak 4 hal yang harus kamu lakukan sebelum membeli produk make up incaranmu.

 

Membaca kandungan produk

makeup ingredients
Kamu juga bisa lihat kandungan dan kegunaan produk di belakang kemasan, dari www.weekendramblings.com

Bagian ini menjadi poin terpenting sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk make up.

Memang terdengar cukup menyusahkan sih. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa browsing apa saja kegunaan bahan-bahan yang ada dari produk tersebut sebelum kamu datang ke toko.

Sesuaikan dengan kebutuhan wajah kamu ya! Pastikan produk make up-mu aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.

 

Survey harga produk

checking price
Sambil cuci mata di mall nggak ada salahnya nge-cek harga-harga makeup, dari www.qcmakeupacademy.com

Setelah kamu memastikan jika produk make up-mu aman dari bahan-bahan berbahaya, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melihat harga produk.

Sesuaikan dengan kantong supaya nggak bolong. Selain itu, dengan melakukan survey harga produk kamu akan terhindar dari penjual-penjual ‘nakal’ yang menjual produk dengan harga tak sesuai pasar. Jadi, kamu harus tahu kisaran harga dari produk yang akan kamu beli.

 

Membaca review produk dari pengguna lain

makeup review
Biasanya banyak tutorial makeup yang juga ngasih review tentang berbagai produk, dari hudabeauty.com

Setelah kamu yakin dengan produk yang akan kamu beli, tidak ada salahnya membaca beberapa review produk tersebut dari orang-orang yang sudah menggunakannya.

Memang hasil penggunaan sebuah produk make up akan berbeda pada sebagian orang. Tetapi, dengan membaca atau menonton video review penggunaan produk, at least kamu tahu bagaimana kerja produk serta plus/minus dari produk tersebut.

Baca juga : Biar Kamu Makin Ahli Pakai Eyeliner, Coba Tips Ini!

 

Menentukan toko yang tepat

choosing store
Cari toko yang sudah terpercaya, dari www.gettyimages.com

Setelah semuanya beres, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah menentukan toko yang tepat untuk membeli produk incaranmu.

Jika kamu akan membelinya secara langsung, kamu bisa mencari make up outlet yang biasanya tersedia di mall atau supermarket. Sebaliknya, jika kamu akan membeli produk make up secara online pastikan toko online tersebut sudah verified.

Agar lebih aman, kamu bisa memesan produk dari website resmi brand make up yang kamu pilih untuk menghindari produk palsu.

Untuk kamu yang masih bingung dan ragu membeli produk make up, cara-cara di atas bisa kamu aplikasikan. Sedia payung sebelum hujan girls, berhati-hatilah sebelum membeli produk make up. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY