SHARE
http://nails.janajustice.com

Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang juga sering mendapatkan perhatian lebih bagi para wanita.

Merawat kuku-kuku pada jari juga termasuk hal yang susah-susah gampang. Setiap wanita pasti mengidamkan kuku yang terawat dengan baik, karena kuku yang bersih juga dapat menggambarkan kebersihan seseorang loh!

Kamu ingin memiliki kuku yang cantik juga bersih? Berikut 5 caranya!

 

1. Perbanyak minum air putih

http://www.pintarnulis.com/
www.pintarnulis.com

Hal yang paling sederhana dan mudah untuk mendapatkan kuku yang cantik adalah konsumsi air putih paling tidak 8 gelas per hari. Kandungan mineral yang dimiliki air putih dapat membuat kuku di jarimu mengkilap.

Dengan rutin meminum air putih sesuai kebutuhan tubuh, dijamin kukumu akan terlihat lebih indah dan tidak mudah rapuh karena tidak mudah kering.

 

2. Batasi perawatan kuku di salon

http://beautyfyme.com/
beautyfyme.com

Melakukan perawatan kuku di salon merupakan hal yang paling mudah dan praktis serta hasilnya pun akan terlihat lebih bagus daripada melakukannya sendiri dirumah. Tapi, tahukah kamu? Ternyata terlalu sering melakukan perawatan di salon akan memberikan efek yang buruk bagi kesehatan kuku.

Terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon artinya sama dengan membiarkan kukumu terus-menerus terkena bahan kimia dari produk kecantikan tersebut. Unsur kimia inilah yang bisa menyebabkan kuku mudah rapuh. Namun jika memang terpaksa untuk melakukan perawatan di salon, ada baiknya membawa sendiri peralatan perawatan kuku kamu ya.

 

3. Gunakan bahan alami

http://cdn.klimg.com/
cdn.klimg.com

Bahan alami memang sesuatu yang paling aman digunakan sebagai alat perawat kecantikan tubuh. Begitupun dengan kuku, cara lainnya yang bisa membuat kuku cantik adalah gunakan bahan alami. Salah satunya adalah gunakan Minyak zaitun, yang mampu membuat kuku lebih halus. Caranya rendam kuku dengan minyak zaitun hangat selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih.

Selain minyak zaitun, kamu juga bisa gunakan belimbing wuluh. Potong belimbing wuluh terlebih dahulu, lalu gosokkan pada setiap kuku. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Belimbing wuluh juga ampuh membersihkan kotoran pada sela kuku sekaligus menguatkan kuku.

 

4. Perawatan dari dalam

http://www.thesmartnutrition.com/
www.thesmartnutrition.com

Selain merawat kuku dari luar, perawatan yang juga tak kalah pentingnya adalah perwatan kuku dari dalam. Salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi juga vitamin yang mengandung biotin. Biotin adalah salah satu jenis vitamin B kompleks. Biotin inilah yang menurut beberapa peneliti, mampu membuat kuku menjadi tebal, sehingga tidak mudah pecah dan patah. Contoh makanannya adalah susu, telur, dan kacang-kacangan.

Jadi, mulai sekarang tidak ada lagi kata malas untuk merawat kesehatan kukumu ya! 4 cara ini sangat mudah loh, yuk dicoba!

Baca juga : 5 Produk Perawatan Bibir yang Harus Kamu Tahu Kegunaannya

LEAVE A REPLY