SHARE
Tren gaya hijab modern
Tren gaya hijab modern

Tren hijab di Indonesia memang sedang berkembang pesat. Kini hijab tidak lagi monoton. Bahkan saat ini hijab sudah jadi salah satu fashion item yang mendunia. Desainer-desainer hijab juga semakin banyak bermunculan.

Buat kamu yang sudah berhijab tentunya hal ini menjadi berita baik karena kamu tetap bisa tampil modis meski hijabmu menutupi sebagian kepala.

Apalagi menjamurnya tren hijab juga menjadi salah satu penyebab munculnya para hijaber yang membuat tutorial-tutorial gaya hijab yang unik dan stylish. Jadi kamu nggak perlu bingung lagi untuk menata hijabmu dengan berbagai gaya.

Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu cermati dalam menghadapi tren hijab ini. Pedava telah mengulas beberapa alasan kenapa kamu nggak wajib ikutan tren gaya hijab modern.

 

Gaya berhijab sangat berpengaruh pada bentuk wajah

bentuk wajah
Sesuaikan hijab dengan bentuk wajah via ethica-collection.com

Saat ini hijab sudah masuk dalam daftar fashion item yang mendunia. Layaknya fashion item lain, hijab juga nggak bisa asal pakai kalau kamu ingin tampil fashionable.

Sesuai dengan fungsinya yang menutupi sebagian kepala, tentunya hijab sangat berpengaruh pada look wajah kamu. Bentuk wajah kan bermacam-macam, jadi kamu tetap harus menyesuaikan.

Jujur deh, kamu pasti pernah mengalami kendala pada bentuk wajah yang tidak sesuai dengan tren hijab masa kini. Kadang-kadang ada juga yang tetep kekeuh mengikuti gaya hijab kekinian, padahal nggak cocok dengan bentuk wajahnya.

Alhasil bukanya mempercantik, malah menonjolkan kelemahan di diri kamu. So, pakailah hijab yang memang sesuai dengan bentuk wajah kamu ya, girls!

 

Tanpa harus dengan gaya rumit, kamu tetap cantik dengan hijabmu yang simpel

Hijab-ala-Laudya-Cynthia-Bella
Hijab simpel ala Laudya Cynthia Bella via infofashionterbaru.com

Buat kamu yang kesulitan mengikuti salah satu tren karena kendala fisik, harusnya hal yang simpel justru menguntungkan dong buat kamu.

Dengan tetap menggunakan hijab simpel yang nggak butuh banyak waktu saat memakainya, membuat kamu lebih efisien dalam melakukan segala hal.

Nggak perlu buang-buang waktu untuk melilit jilbab kesana kemari. Selain hemat waktu dan tenaga, kamu juga akan lebih produktif dalam melakukan berbagai aktifitas.

 

Inner beauty tetap yang utama

inner beauty
Inner beauty via hipwee.com

Cantik yang terpancar dari hati tentunya akan membuat kamu lebih enak diliat dan bisa menularkan aura positif pada apapun di sekeliling kamu.

Beragam jenis pakaian yang kamu pakai, termasuk apapun gaya hijabmu, kamu akan tetap terlihat adem kalau inner beauty-nya udah terjaga.

Begitupun sebaliknya, sebagus atau semodis apapun gaya hijabmu, kalau inner beauty-nya nggak kamu jaga, ya sama juga bohong.

 

Fashion is not about trend, it’s about finding your own style. Wearing the clothes that you like.

tren
Tren nggak harus maksa via zaqiyafashion.com

Supaya nggak ketinggalan jaman, kita memang perlu tahu tentang berita-berita hits, perkembangan teknologi dan informasi, termasuk juga tren fashion hijab modern.

Tapi kamu juga perlu tahu bahwa nggak semua tren cocok dengan pribadi atau keadaan fisik kamu. Kalau kamu tetap memaksa mengikuti tren yang sedang hits, padahal nggak cocok sama kamu, ini justru akan membuat kamu terlihat aneh.

Tren bukanlah suatu hal yang wajib kamu ikuti. Tidak mengikuti tren juga bukan berarti kamu ketinggalan jaman kok. Kamu tahu cara yang tepat untuk membuat penampilanmu tetap enak dilihat. Justru ini akan membuat kamu semakin berkarakter, bukan sebagai follower.

 

LEAVE A REPLY