SHARE
www.glamorous.com

Sahabat merupakan salah satu bagian penting yang selalu menjadi tempat kamu berbagi cerita.

Cerita suka dan duka bahkan yang memalukan sekalipun. Berbagai cerita hidup mulai dari hal yang penting hingga konyol pernah kamu bagikan ke sahabat. Seolah sahabat sudah menjadi saudara dan bagian dari keluarga sendiri.

Di masa modern ini ada istilah keren yaitu BFF (best friends forever) bahkan di belahan dunia lainnya ada yang menetapkan perayaan “National Best Friends Day” pada 8 Juni.

gayaku, gayamu, gaya kita www.favim.com
Gayaku, gayamu, gaya kita, dari www.favim.com

Ada kalanya kamu ingin membuat suasana kumpul-kumpul menjadi lebih seru, salah satunya dengan memadukan gaya berpakaian, aksesoris ataupun tatanan rambut. Banyak hal yang sudah kamu lewatkan bersama, tapi sudahkah kamu mencoba hal-hal seperti di bawah ini?

Kembar tapi beda

kembar tapi beda www.kawankumagz.com
Kembar tapi beda, dari www.kawankumagz.com

Coba sesekali miliki sebuah barang fashion yang sama, contohnya aksesoris rambut atau bahkan pakaian. Seperti pada gambar diatas tampak sepasang sahabat yang memiliki jaket dengan model yang sama meski dengan warna yang berbeda.

Tapi siapa kira kalau gaya mereka tetap keren ditambah dengan pilihan kacamata hitam masing-masing. Kembar sih tapi nggak harus dari atas ke bawah kok.

 

lovely lace dress for BFF www.okchicas.com
Lovely lace dress for BFF, dari www.okchicas.com

Tidak hanya di Barat sana, saat ini kostum bridesmaid (pendamping pengantin) sudah semakin membudaya dimana-mana. Kostum ini biasanya dibuat apabila ada salah satu sahabat kalian yang menikah.

Satu genk langsung rundingan membuat pakaian khusus, entah dengan warna yang sama dan model berbeda atau sebaliknya seperti pada gambar diatas.

Memilih warna kesukaan masing-masing namun menggunakan model pakaian yang sama persis. Cantik lho, kalian nggak mau coba dengan para sahabat?

para bridesmaid www.pinterest.com
Para bridesmaid, dari www.pinterest.com

 

Kalau untuk acara yang santai bisa coba gaya dibawah ini, model baju boleh sama tapi beda warnanya. Bisa kamu tambahkan aksesoris kalung yang sesuai dengan selera masing-masing.

Bisa saling bertukar pendapat dengan teman, mungkin saran mereka bisa kamu dengarkan. Kamu bisa dikira bersaudara atau bahkan kembar (ketemu gede). haha

black or white www.favim.com
Black or white, dari www.favim.com
model rambut dan baju boleh kembar tapi beda kok www.favim.com
Model rambut dan baju boleh kembar tapi beda kok!, dari www.favim.com
kembar ya? www.favim.com
Kembar ya?, dari www.favim.com

 

Serupa tapi tak sama

Jeans BFF www.fr.fotolia.com
Jeans BFF, dari www.fr.fotolia.com

Selera fashion kalian boleh jadi berbeda, tapi nggak ada salahnya mengambil jalan tengah. Nggak harus kembar tapi bisa dengan tema tertentu seperti warna, motif atau bahan.

Contohnya jeans, atribut yang pasti semua orang miliki di lemarinya. Ada beragam model jeans mulai dari celana, kemeja dan rompi. Bisa kamu intip gaya lima sahabat diatas menggunakan tema jeans.

 

Jeans for hijabers www.dream.co.id
Jeans for hijabers www.dream.co.id

Masih sama dengan tema jeans tapi kali ini untuk para hijaber. Tuh rompi jeans sleeveless pun tetap bisa kamu pakai dengan kaus lengan panjang.

Kalau kurang pede dengan bentuk kemeja jeans yang pas badan bisa kamu samarkan dengan hijab yang panjang. Bisa juga dengan menambahkan longvest warna gelap. Tetap bisa santai dan bergaya sopan dengan para sahabat.

 

persahabatan lima artis cantik www.news.lewatmana.com
Persahabatan lima artis cantik www.news.lewatmana.com

Sudah dengar tentang persahabatan lima artis Indonesia yang belakangan sedang mengembangkan website tentang ibu dan anak? Pada sebuah acara mereka tampak kompak mengenakan busana dengan tema atasan putih dan bawahan batik.

Masing-masing tetap bisa mengeksplorasi gaya sesuai dengan citra dirinya. Ada yang suka pakai kalung, jam tangan, gelang hingga cincin.

Jadi para BFF, sudahkah kalian tunjukkan kekompakan?

 

LEAVE A REPLY