SHARE
historythings.com

Penggemar novel detektif pastinya tidak asing lagi dengan nama Agatha Christie.

Banyak karyanya yang diangkat ke layar lebar maupun dibuat serial televisinya. Film terakhir yang diadaptasi dari karya Agatha Christie rilis pada tahun 1982, yaitu Evil Under the Sun, yang masuk nominasi Best Motion Picture dari ajang Edgar Allan Poe Awards.

Menyambung kesuksesan remake karya-karya Christie sebelumnya, para sineas kembali mengangkat satu karya Christie untuk di buat filmnya kembali. Kali ini Kenneth Branagh yang akan mencoba me-remake kembali karya Christie berjudul “Murder on the Orient Express”. Sederet bintang-bintang ternama, seperti Johnny Depp dan Michelle Pfeiffer, disebut akan turut membintangi film ini.

Cuplikan salah satu adegan film "Murder on the Orient Express" Agatha Christie di tahun 1974, www.blu-ray.com
Cuplikan salah satu adegan film “Murder on the Orient Express” Agatha Christie di tahun 1974, dari www.blu-ray.com

Murder on the Orient Express akan mengangkat tokoh populer ciptaan Christie, yaitu Hercule Poirot, si detektif dari Belgia. Poirot harus memecahkan suatu kasus pembunuhan di atas kereta. Poirot harus mengungkap siapa pembunuh yang ada di atas kereta bersama dengan penumpang lainnya.

Karya Christie yang satu ini sebenarnya sudah pernah dibuat filmnya pada tahun 1974 lalu. Dimana Murder on the Orient Express yang dibintangi oleh Albert Finney, Lauren Bacall, dkk memenangkan banyak penghargaan, seperti pemeran pembantu terbaik dalam Academy Awards tahun 1975 dan Top Ten Films dar penghargaan-penghargaan bergengsi.

Remake film ini sendiri masih dalam tahap pembuatan. Jadi kita tunggu aja hasilnya. Apakah remake kali ini bisa mengulang kesuksesan dari film pendahulunya?

Baca juga : Suka Film Klasik? Yuk, Intip Dapur Rahasia Suksesnya Tiga Dara!

LEAVE A REPLY