SHARE
jomblo

Malam minggu seringkali jadi moment yang paling ditunggu-tunggu bagi kamu yang memiliki pasangan. Hmm, ya sih yang punya pasangan, tapi kalo yang jomblo gimana?

Menyandang status jomblo bukanlah sebuah dosa besar yang harus kamu ratapi sepanjang hidup. Setiap orang punya pilihan masing-masing tentang apa yang ingin dijalani, termasuk menjadi jomblo. Poin pentingnya adalah apakah kamu mau memilih untuk menjadi jomblo berkualitas atau jomblo ngenes yang terus meratapi nasib, hehe…

Akan ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan kalau memilih untuk jadi yang berkualitas, seperti dompet yang akan stabil tingkat ketebalannya karena kamu nggak perlu sering-sering nonton atau makan di luar.

Kamu juga bisa bebas memanjakan diri untuk hangout bareng teman tanpa ada yang melarang ini itu. Terus gimana caranya biar kamu tetap jadi jomblo yang berkualitas di malam minggu? Coba simak ulasannya, yuk!

Belajar Masak

belajar masak deh siapa tahu enak http://kompas.com
Belajar masak deh siapa tahu enak via kompas.com

Jika sebelumnya kamu tidak pernah memasak tidak ada salahnya tetap mencoba kegiatan ini. Dalam setiap hal pasti ada momen pertama untuk mencoba. Mulai dengan mencoba resep-resep sederhana yang ada di buku memasak Ibumu atau yang ada di internet.

Tidak perlu minder dan takut salah, kemungkinan terburuk paling cuma gosong. Kalau enak siapa tahu bisa kamu sajikan untuk keluarga di rumah, sekalian persiapan untuk jadi istri idaman, hihi..

 

Mewarnai

Mewarnai selalu jadi kegiatan menyenangkan http://4.bp.blogspot.com
Mewarnai selalu jadi kegiatan menyenangkan via 4.bp.blogspot.com

Siapa bilang mewarnai adalah kegiatan yang cuma dilakukan anak kecil saja. Belakangan ini mulai marak “coloring book for adult” dengan beragam tema.

Menurut para ahli mewarnai bagi orang dewasa mampu meringankan stress, mengembalikan lagi fokus otak terutama bagi kalian yang sering melakukan multitasking. Ada kepuasan tersendiri setelah kamu melihat hasil mewarnaimu telah selesai.

 

Mengikuti Kegiatan di Komunitas

peduli kebersihan
Komunitas peduli kebersihan lingkungan via entrepreneurmuslim.com

Saat ini telah banyak komunitas yang berkembang di masyarakat, mulai dari yang bersifat hobi hingga sosial. Contohnya komunitas membaca, menulis, drama, kolektor, mengajar hingga travelling. Jika kamu suka dengan komunitas peduli sosial maka selain bisa menambah pengalaman juga bisa menambah pahala lho!

Jadilah pribadi yang open minded dengan bertemu banyak orang baru di komunitas. Serap ilmu yang tidak akan kamu dapatkan di buku manapun dengan cara bersosialisasi. Hal ini cocok untuk kamu yang menyukai kegiatan di luar dan tidak monoton. Siapa tahu bisa bertemu jodohmu disini.

 

Adakan Pajamas Party

pajamas party
Berkumpul dengan sahabat memang nggak ada habisnya via i.ytimg.com

Saat semakin dewasa mungkin kamu pelan-pelan akan mulai sibuk dan jarang bertemu satu sama lain. Maka dari itu ajak para sahabat untuk berkumpul bersama di rumah.

Menghabiskan malam minggu dengan membicarakan berbagai hal tentang kehidupan masing-masing dari kalian. Melakukan berbagai kegiatan seru seperti mendandani teman kalian dan menonton film bersama.

Tidak kalah menarik jika kalian masih suka permainan klasik seperti monopoli, ular tangga dan uno. Semakin menyenangkan dengan memberikan hukuman kepada teman yang kalah. Seperti mencoret muka dengan bedak atau spidol.

 

Nonton Bareng Keluarga

quality time
Quality time bersama keluarga via rangkul.com

Apapun yang terjadi padamu, tempat paling nyaman untuk bersandar adalah keluarga. Apakah dulu kamu lebih sibuk dengan malam minggu bersama pacar ketimbang menghabiskan waktu bersama keluarga?

Maka ini adalah saat yang tepat bagi kamu untuk kembali menikmati waktu berkualitas bersama keluarga. Siapkan camilan dan film yang bagus untuk ditonton bersama keluarga. Dijamin hal ini akan membuatmu lupa dengan kesepianmu, yang ada hanya perasaan hangat berada di tengah orang-orang yang menyayangimu.

So, malam minggu nggak harus menyiksa diri dengan galau tak pasti memikirkan mantan. Atau bahkan menyendiri di pojokan kamar sambil garuk-garuk tembok menunggu balasan gebetan.

Dengan melakukan berbagai kegiatan diatas kamu bisa meningkatkan kualitas diri meskipun sebagai seorang jomblo.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk diri sendiri dan orang-orang sekitar. Pernah dengar kan kalau kita bisa membuat orang lain bahagia maka kita juga merasa bahagia. Dari tips diatas semoga kamu bisa terinspirasi dan tahu kalau malam minggu bisa jadi lebih menyenangkan. Karena jomblo juga berhak bahagia.

Baca juga : Ketemu Mantan? Buat Dia Menyesal dengan 5 Tips Ini!

 

LEAVE A REPLY