SHARE
askdianne.com

Bisa lebih dekat dengan seseorang yang kita taksir pasti memberikan sensasi bahagia tersendiri.

Antara percaya atau tidak, senang bercampur cemas. Seolah-olah mimpi menjadi nyata. Seseorang yang sudah lama dinantikan seperti terlihat memberikan sinyal-sinyal yang sama.

Lalu ketika sudah demikian, harapan-harapan yang dulu tersimpan rapat semakin membesar hingga tak terbendung lagi. Berandai-andai jika apa yang selama ini diharapkan bisa menjadi nyata. Dia memiliki rasa yang sama dan kamu bisa memiliki dia seutuhnya.

Padahal belum tentu semua terjadi. Belum tentu kedekatan kalian mengindikasikan jika dia benar-benar suka terhadapmu. Bisa jadi dia tidak serius, hanya coba-coba saja, dan berakhir tanpa kepastian dan komitmen. Untuk itu, kamu perlu berhati-hati. Tidak menutup kemungkinan kamu bisa terjebak dalam zona di PHP-in. Hanya diberi harapan tanpa kejelasan.

Supaya kamu terhindar dari pemberi harapan palsu, ingat-ingat hal berikut ini.

 

1. Mencari informasi

socialmediatoday.com
socialmediatoday.com

Ketika kamu sedang menyukai seseorang, tidak ada salahnya kamu ngestalk beberapa akun media sosialnya. Tujuannya supaya kamu bisa lebih tahu bagaimana karakternya. Pastikan dia sudah memiliki kekasih atau belum.

Lihat juga bagaimana dia berkomunikasi di media sosial dengan lawan jenis. Apakah dia terlihat centil atau biasa saja terhadap orang-orang yang baru dia kenal. Semuanya bisa kamu lihat dari apa yang dia lakukan di media sosial tersebut.

 

2. Mengatur harapan

tweakinglife.com
tweakinglife.com

Aturlah harapan yang kamu punya sebijak mungkin. Jangan sampai harapanmu terlalu besar dan tidak realistis.

Misalnya kamu baru dekat beberapa hari, lalu kamu berharap lebih untuk dilamar segera olehnya. Harapan dalam dirimu harus bisa dikendalikan. Supaya jika harapan tersebut tidak terwujud kamu tidak terlalu kecewa.

 

3. Komunikasi secukupnya

dating.lovetoknow.com
dating.lovetoknow.com

Jika kamu sudah bisa berkomunikasi dengan orang incaran, jangan terlalu terlena dulu. Usahakan komunikasi yang kalian lakukan benar-benar dibatasi, secukupnya saja.

Hal ini paling harus dilakukan ketika berkomunikasi via chat. Jangan terlalu sering menghubungi duluan agar tidak ketergantungan. Jangan tampakkan jika kamu senang dan menunggu untuk dihubungi.

 

4. Paham modus

lovemybrit.com
lovemybrit.com

Dalam proses komunikasi biasanya tidak jarang akan ada modus-modus yang akan doi lakukan. Sekali lagi, kamu jangan langsung terlena dan menganggapnya serius. Belajar pahamilah antara modus dan perilaku serius.

Jangan semua kata-kata atau perilaku manis kamu artikan sebagai tanda bahwa dia menyukaimu. Bisa jadi itu hanya gombalan semata untuk melambungkan dirimu kemudian setiap saat kamu pun bisa kembali dijatuhkan.

 

5. Lepaskan

hipwee.com
hipwee.com

Terakhir, tanya pada dirimu apakah dia pantas untuk terus kamu tunggu dan perjuangkan? Jika gelagat darinya selama ini kurang membuatmu yakin, maka jangan ragu untuk melepaskan.

Pemberi harapan palsu tidak akan pernah datang tanpa adanya kesempatan. Jadi, pandai-pandailah mengatur diri dan harapan.

Baca juga : Pahami 4 Hal Ini Agar Rasa Kecewamu Tidak Semakin Dalam

 

LEAVE A REPLY