SHARE
imdb.com

Ku dapati diri makin tersesat saat kita bersama. Desah nafas yang tak bisa dusta, persahabatan berubah jadi cinta.

Hayo, siapa yang pernah merasakan potongan lirik dari lagi Zigaz diatas? Mungkin kamu dan banyak cewek lain diluar sana sudah merasakan rasanya naksir sahabat sendiri dan akhirnya terjebak friendzone. Malah bisa dibilang setiap orang pasti mengalami friendzone.

Kita emang nggak bisa prediksi akan jatuh cinta dengan siapa. Dan jatuh cinta nggak bisa dihindari oleh siapapun. Kita pun bisa naksir sama sahabat sendiri, dan malah akhirnya berujung pacaran seperti di film Love, Rosie.

Walaupun naksir dan pacaran sama sahabat sendiri bukan hal yang buruk, namun masih ada yang nggak mau bahkan sebisa mungkin menghindari yang namanya jatuh cinta sama sahabat sendiri. Karena banyak yang takut kalau udah pacaran sama sahabat sendiri rasanya jadi beda atau malah takut musuhan kalau suatu hari putus.

Nah, kalau kamu orang yang termasuk dalam kategori ini dan kebetulan sedang mengalami firendzone, ini dia cara mengatasi rasa gundah gulana kamu.

 

Ingat kalau kalian hanya sebatas teman saja

maxresdefault
imdb.com

Saat kamu sudah mulai merasa naksir sama sahabat sendiri, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah ingat dan sadar diri bahwa kalian hanya sebatas teman saja dan nggak lebih!

Kamu juga harus mempertimbangkan beberapa hal seperti; gimana nanti kalau pacaran? Apa nanti hubungan kalian malah berubah dan jdi awkward (baca: bukan awkar*n)? Gimana kalau nanti kalian putus? Apa nanti musuhan dan kaya nggak saling kenal?

Walaupun menurutmu sahabat kamu baik, asik diajak ngobrol, dan selalu ada saat kamu lagi sedih, tapi kamu juga harus mempertimbangkan bahwa nantinya sikap sahabat kamu bakal beda saat jadi sahabat dan saat sudah jadi pacar. Dan pikir-pikir lagi apakah jangan-jangan kamu hanya terbawa suasana saja.

 

Jangan baper!

tumblr_n4xvsvrtej1to3baho1_400
imdb.com

Kalau orang sudah baper memang akan susah keluar dari zona nyaman.

Saat kamu naksir sahabat kamu, sebaiknya mulai detik itu kurangi intensitas chatting, ngobrol, dan ketemu doi. Karena kalau kamu masih sering-sering chatting, ngobrol, dan main sama doi yang ada rasa baper kamu malah makin menjadi-jadi dan susah untuk dihilangkan.

Lebih baik mundur perlahan sebelum kamu nggak bisa keluar dari zona nyaman. Kecuali jika sahabat kamu juga merasakan hal yang sama, mungkin kalian bisa ngobrol dan membahas mau dibawa kemana hubungan kalian. Apakah tetap sahabatan atau pacaran?

 

Kurangi curhat

Love Rosie_Day 04_1103.cr2
imdb.com

Memang curhat sama sahabat cowok bisa membuat kita merasa lega dan nyaman. Apalagi kalau doi care dan mau mendengarkan keluh kesah kita.

Cowok yang lebih mengandalkan logika dan lebih simple dari cewek memang bisa bikin kamu keasyikan curhat sama doi. Tapi kalau kamu udah merasakan benih-benih cinta ke doi, sebaiknya hindari curhat sama doi. Karena sikap care dan dewasa doi bisa kamu salah artikan, mungkin kamu ngira dia juga suka sama kamu padahal dia hanya menunjukan kepedulian dia saja sebagai sahabat.

 

Cari kegiatan

love-rosie
imdb.com

Solusi ini emang paling tepat untuk mengatasi rasa galau naksir sama sahabat. Cari kegiatan yang bermanfaat supaya kamu sibuk dan lupa kalau kamu naksir sama sahabat kamu hehehe.

Dengan ikut kegiatan semacam ekskul atau UKM kamu malah bisa sekalian cari gebetan juga, lho! Isi hari-harimu dengan kegiatan yang positif dan juga dikelilingi orang yang positif pula mumpung masih muda.

Cari kegiatan yang bermanfaat dijamin akan membuat pribadi kamu jadi lebih baik lagi. Jangan galau-in sahabat kamu terus yaaaa.

Baca juga : Takut Putus? 7 Cara Ini Bisa Bikin Hubungan Kamu Awet Sampai Menikah!

 

LEAVE A REPLY