SHARE
korean-woman
http://abn.com.sg

Yoona SNSD, Song Hye Kyo, Jun Ji Hyun, dan Suzy Miss A adalah nama-nama yang nggak asing di telinga kamu yang sering nonton drama Korea atau dengerin musik K-pop.

Keempat cewek cantik itu memang terkenal akan kecantikannya yang nggak luntur-luntur, terutama buat Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun yang udah berumur 30-an tapi kulit mereka tetap flawless.

Pasti kamu pernah merasa kagum kan sama kecantikan wanita Korea? Kulitnya yang putih mulus bak porselen tanpa noda dan tanpa jerawat yang sering wara-wiri di drama Korea kesayangan kamu pasti bikin kamu gigit jari.

Memang wanita Korea sangat niat dalam urusan kecantikan. Walaupun tingkat operasi plastik di Korea Selatan memang tinggi, bukan berarti kamu jadi ikut-ikutan oplas biar cantik kaya Yoona SNSD. No!

Sebenarnya nggak usah pake oplas kamu juga bisa cantik. Gimana sih caranya? Nah ikutin tips cantik ala cewek Korea ini ya! Bahkan anak sekolah di Korea Selatan pun juga rajin merawat kulit mereka, masa kamu nggak?

 

1. Double cleansing

Mencuci muka adalah salah satu hal penting kalo kamu pengen punya kulit seindah cewek-cewek Korea. Tapi jangan cuci muka pakai air aja, loh. Perempuan Korea menerapkan metode double cleansing alias bersihin muka 2x. Lho, kok 2x?

Jadi, cuci muka yang pertama adalah membersihkan makeup mata seperti eyeshadow, mascara, dan eyeliner, dan juga membersihkan lipstick pakai makeup remover.

double-cleansing
www.fiarevenian.com

Setelah makeup mata dan bibir udah beres, lanjut ke tahap berikutnya yaitu cuci muka pakai milk cleanser dan toner. Kamu juga bisa pakai facial foam favorit kamu untuk membersihkan muka. Kalau biasanya kita cuci mukanya cuma gitu aja, cewek Korea beda lagi. Mereka memijat muka mereka sembari cuci muka. Pijat muka dengan gerakan memutar selama satu menit agar sirkulasi darah dan oksigen di area wajah kamu lancar.

Setelah membersihkan wajah pakai milk cleanser atau facial foam, jangan lupa pakai toner! Karena produk kosmetik yang sering kita pakai pasti mengandung bahan kimia yang bisa mengganggu pH kulit dan juga kesegaran wajah kamu. Toner berfungsi untuk menormalkan kembali pH kulit wajah kita. Jangan menggunakan toner yang mengandung alkohol, pilih toner yang ringan agar wajah dapat kembali fresh.

 

2. Scrub wajah

korean-scrub
www.elle.com

Rahasia kenapa wajah cewek Korea bening-bening adalah karena mereka rajin melakukan scrub pada wajah mereka. Hal ini sering mereka lakukan untuk mengangkat sel kulit mati yang kalau dibiarkan akan membuat kulit wajah kamu kusam.

Kamu bisa pakai scrub dengan bahan alami, misalnya gula. Scrub wajah idealnya dilakukan seminggu 2x saja, karena kalau kamu sering melakukan scrub wajah maka kulit kamu akan iritasi.

 

3. Jangan lupa pakai serum

korean-beauty-secrets
www.wewomen.com

Tahap selanjutnya adalah memberikan serum pada kulit wajah. Serum berfungsi untuk mengembalikan dan menyempurnakan kulit kamu. Kegunaan lain dari serum adalah untuk melembabkan, menghaluskan, mengenccangkan, menutrisi, menyamarkan noda hitam, menghilangkan keriput, dan membuat kulit wajah tampak lebih merona. Serum juga sanggup untuk mengembalikan keelastisitasan kulit, pigmentasi dan meratakan warna kulit wajah. Hmm, nggak heran kulit cewek Korea terlihat kenyal dan bersinar.

 

4. Rutin pakai masker

masker
blog.birchbox.com

Cewek Korea tidak melewatkan perawatan kulit dengan masker. Pakai masker adalah salah satu perawatan wajah yang wajib untuk dilakukan. Karena masker berguna untuk menutrisi wajah sehingga wajah nggak kusam dan dapat kembali segar.

Sama seperti scrub wajah, pakai masker sebaiknya dilakuakn seminggu 2x. Dan jangan lupa pakai masker yang sesuai sama jenis kulit kamu.

 

5. Pakai sleeping pack

beauty
jamuhomeremedy.com

Kalau di Indonesia, sleeping pack adalah semacam krim malam yang biasa kita pakai sebelum tidur. Pilih sleeping pack yang komposisinya ringan agar kulit kita bisa bernapas. Sleeping pack ini berguna untuk menutrisi, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat matahari, dan untuk melembabkan kulit.

Dengan menggunakan sleeping pack, proses regenerasi kulit akan menjadi optimal sehingga kulitmu akan tampak lebih bersih dan segar. Kulitmu akan tampak awet muda dan nggak mudah timbul keriput, lho!

Baca juga : 5 Langkah yang Bisa Bikin Cantikmu Nggak Luntur Sampai Tua!

 

LEAVE A REPLY