SHARE
http://www.clickgratis.com.br/

Hari dimana rambut sulit diatur dan berantakan akan selalu ada bagi setiap perempuan.

Kamu nggak mau kan kalau acara atau janjian yang sudah kamu buat jauh-jauh hari gagal hanya karena bad hair day?

Jangan khawatir berikut ada beberapa cara untuk mengatasi bad hair day dengan cepat dan mudah.

 

1. Kuncir rambut

http://ultraimg.com/
http://ultraimg.com/

Cara paling mudah dan cepat yang pertama adalah mengikat rambut. Ada berbagai cara mengikat atau menguncir rambut untuk membuat tampilan kamu lebih kece.

Kuncir rambut yang paling mudah adalah mengikat dengan gaya ponytail, mengumpulkan seluruh rambut menjadi satu ikatan. Simple but still catchy!

http://cdn.klimg.com/
http://cdn.klimg.com/

Cara lainnya adalah kamu bisa menguncir dengan gaya cepol. Ini juga tak kalah mudahnya dan bisa membuat tampilan kamu makin stylish. Hanya dengan megikat seluruh rambut kamu dan gulung ke atas. Voila! Rambut kamu tak akan lagi terlihat berantakan.

http://proviantaudio.com/
http://proviantaudio.com/

Untuk kamu yang mengininginkan tampilan yang sedikit vintage dan menarik, kamu bisa coba mengepang rambutmu. Ada banyak gaya yang kamu bisa tiru dalam hal mengepang rambut. Apapun pilihanmu, rambut kepang akan selalu berhasil menyamarkan bad hair day.

 

2. Aksesoris rambut

Menggunakan aksesoris rambut juga salah satu cara mengatasi bad hair day selain dengan menguncir. Jika waktumu tidak banyak, kamu bisa gunakan aksesoris rambut untuk menutupinya.

Salah satu aksesoris yang praktis digunakan adalah jepitan rambut. Jika ada beberapa helai rambut yang sulit diatur dan mencuat-cuat menyebalkan, kamu bisa jadikan jepitan sebagai senjatanya.

Untuk mempercantik tampilanmu, kamu bisa padu padankan jepitan yang kamu gunakan dengan warna yang senada dengan baju kamu ya.

http://1.bp.blogspot.com/
http://1.bp.blogspot.com/

Gunakan juga scarf dengan motif warna-warni atau bandana yang siap pakai untuk menyamarkan rambut berantakanmu. Sesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri.

Jika acara santai, kamu bisa gunakan scarf atau bandana yang lebih casual dan cheerful. Lain jika acara yang akan kamu hadiri lebih formal, kamu bisa gunakan yang lebih glamour yang juga bisa menunjang penampilan kamu.

http://www.hairstylestars.com/
http://www.hairstylestars.com/

Untuk kamu yang akan beraktivitas diluar ruangan dan ingin meyamarkan rambutmu yang sulit diatur, topi adalah pilihan yang tepat. Saat ini beragam pilihan bentuk dan jenis topi tersedia. Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan busana yang sedang dikenakan atau sesuaikan dengan acaranya.

http://g03.a.alicdn.com/
http://g03.a.alicdn.com/

 

3. Dry Shampoo

the-haute-mess-editors-picks-the-best-dry-shampoos-under-20-min
thehautemess.com

Menggunakan Dry Shampoo atau Sampo Kering adalah cara tepat saat kamu tidak lagi sempat untuk mencuci rambut. Sampo kering selalu bisa menjadi penyelamat rambut dalam berbagai situasi.

Untuk rambut berminyak, sampo kering ampuh untuk menyerap minyak dan membersihkan rambut tanpa mencucinya. Untuk rambut yang tipis dan sulit diatur, sampo kering juga cara yang tepat untuk membantu mengaturnya dan membuat rambut lebih bervolume.

Selamat mencoba ya!

Baca juga : 5 Cara Ampuh Atasi Rambut Bercabang!

 

LEAVE A REPLY