SHARE
terlalurisky.deviantart.com

Menjadi seorang perempuan merupakan sebuah anugerah dengan pikulan tanggung jawab besar yang harus dijalani.

Dibalik labelnya sebagai perhiasan dunia, perempuan juga dipandang sebagai sosok tangguh dan amat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup suatu generasi. Dengan kata lain, perempuan adalah ahli kunci masa depan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Ia sungguh berarti.

Menjadi seorang perempuan tidak boleh biasa-biasa saja.  Di samping sifatnya yang lembut dan bersahaja, perempuan harus mampu menginspirasi. Oleh karena itu, jadilah perempuan pintar supaya memiliki banyak cara untuk bisa bermanfaat bagi sesama.

“Aduh, untuk apa sekolah tinggi-tinggi toh nanti juga mengurus anak dan suami di rumah”

Betul, nanti ketika sudah berumah tangga prioritas seorang perempuan tentulah sebagai istri yang mengurus anak dan suaminya. Lalu, sadarkah kamu jika pendidikan seorang anak bukanlah dimulai sejak dia balita?

Pendidikan seorang anak dimulai ketika si laki-laki memilih seorang perempuan untuk dijadikan istrinya. So, untuk para lelaki, kualitas anak cucumu kelak turut dipengaruhi dari perempuan yang akan kamu pilih untuk bersanding di pelaminan. Nikahilah perempuan tidak cuma cantik, tapi juga pintar!

Jangan pintar deh, nanti si laki-lakinya minder”

Laki-laki yang open minded justru akan senang memiliki pasangan pintar. Perempuan yang pintar dipercaya dapat mengembangkan dirinya menjadi sosok yang mandiri. Ia menjadi pribadi yang tidak selalu bergantung kepada orang lain, bisa menyelesaikan permasalahan sendiri, dan mampu berfikir logis.

Justru, seorang laki-laki yang minder menandakan bahwa laki-laki tersebut tidak ingin belajar dan berkembang bersama. Ia selalu ingin terlihat lebih unggul tanpa menerima pembelajaran dari sekitarnya.

“Males ah kalau harus sekolah lagi di umur yang sudah segini”

hipwee.com
hipwee.com

Menjadi perempuan pintar tidak harus mengambil pendidikan tinggi. Esensi pintar ialah berwawasan. Maka, perbanyaklah kegiatan yang akan menambah wawasanmu. Sesekali jika berkunjung ke Mall jangan hanya melirik diskon baju, tas, atau sepatu, hehehe. Coba mampir sebentar ke toko buku. Di sana banyak sekali harta karun yang tak perlu kamu menggalinya dalam-dalam bahkan sudah ada di depan mata.

Jika kamu tidak ada waktu ke toko buku, masih banyak cara simpel untuk menjadikanmu perempuan pintar. Tayangan di televisi saat ini banyak sekali yang informatif, juga beberapa media sosial yang turut mempermudah penggunanya untuk meng-upgrade pengetahuan yang ada. Jadi, tidak ada alasan untuk menjadi kudet. Yang kamu butuhkan hanya kemauan untuk menambah wawasan diri setiap harinya dan kalahkan rasa malas.

“Gak pinter sih gak masalah yang penting hidup!”

Well, hidup cuma satu kali dan amat disayangkan jika begitu-begitu saja. Bukankah sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat? Ketika kamu pintar kamu pasti punya banyak cara untuk menebarkan ilmu guna membantu sesama.

Lagi pula, wawasan adalah salah satu hal yang perlu perempuan miliki untuk dapat bertahan hidup. Tanpa wawasan perempuan akan mudah terkikis zaman, buta dunia luar, terbawa arus tanpa tahu tujuan.

Menjadi pintar bukanlah sebuah pilihan melainkan keharusan. Waktu memang terus berjalan. Kita tidak bisa merubah apa yang telah terjadi, namun kita bisa mempersiapkan apa yang akan dihadapi. Jadikan wawasan sebagai investasi untuk masa depan supaya kamu tidak tergerus oleh keadaan.

Baca juga : 10 Tanda Kamu Telah Menjadi Pribadi yang Dewasa

 

LEAVE A REPLY