SHARE
aqilasani470.blogspot.com

Apa yang kamu pikirkan tentang postur tubuh yang ideal?

Apakah kaki jejang dan badan ramping menjadi standar kecantikan bagi kamu? Bukankah tidak ada ukuran mutlak untuk hal tersebut?

Bagi kamu cewek bertubuh ‘mungil’, tidak perlu khawatir tinggi badan akan menghalangi kecantikanmu. Coba simak pesona ‘Si Mungil’ Anna Kendrick yang akan membuatmu lupa sama rasa minder!

Mungil Bukan Masalah http://Loveheaven07.com
Mungil Bukan Masalah, dari http://Loveheaven07.com

Anna Kendrick hanyalah salah satu dari banyak artis Hollywood yang tidak terlalu tinggi. Meski hanya sekitar 160 cm namun Anna tetap tampak percaya diri dalam setiap penampilannya. Bahkan Anna sudah aktif di broadway dan drama musikal sejak masih belia.

Yuk, intip beberapa gaya ‘si mungil’ pemeran utama dalam film Pitch Perfect ini:

 

Gaya Santai

Kaos Santai http://dailymail.co.uk
Kaos Santai, dari http://dailymail.co.uk
Rolled Shirt http://pinterest.com
Rolled Shirt, dari http://pinterest.com

Selain pada skinny jeans, apakah kamu melihat poin utama pada kedua gambar diatas? Yup! Lengan baju memang menjadi faktor yang akan membuat gayamu lebih menarik. Untuk si mungil hindari pakaian dengan lengan panjang dan kebesaran. Kalau terlanjur bisa kamu siasati dengan melipat sisi lengan hingga sebatas siku.

Mini Jeans http://dailymail.co.uk
Mini Jeans, dari http://dailymail.co.uk

Kaos sleeveless dan mini jeans menjadi favorit untuk jalan santai bareng teman-teman. Tidak lupa gunakan sepatu sandal yang paling nyaman dan anti lecet. As we knew it, karena mungkin tidak cukup menghabiskan waktu hanya 1 hingga 2 jam. Para wanita pasti sudah paham dengan hal ini kan? hahaha

 

Semi Formal

Flare Mini Dress http://glamour.com
Flare Mini Dress, dari http://glamour.com

Mini dress selalu menjadi andalan bagi si mungil, dengan model rok yang mengembang dari bagian pusar. Tapi satu hal yang perlu diperhatikan, panjang dress sebaiknya cukup diatas lutut. Hal ini berguna untuk membuat kesan kaki terlihat lebih jenjang. Bila perlu tambahkan high heels untuk mempermanis penampilanmu. Tidak perlu banyak aksesoris namun tetap tampak menarik bukan?

Simple Mini Dress http://healthyceleb.com
Simple Mini Dress, dari http://healthyceleb.com

Berikut dibawah ini adalah contoh tampilan jika kalian melanggar aturan berpakaian untuk si mungil. Kesalahan pada contoh pertama adalah model tube dress rok balon. Model ini sebenarnya cocok untuk wanita kurus agar dapat terlihat lebih berisi, namun untuk wanita pendek justru menunjukkan kekuranganmu.

Badanmu tampak semakin mungil http://condenast.co.uk
Badanmu tampak semakin mungil, dari http://condenast.co.uk

Contoh kedua sudah tampak bahwa kekurangan berada pada potongan rok dibawah lutut. Kakimu akan semakin terlihat pendek karena salah memilih model pakaian.

Kaki semakin tampak pendek http://glam.my
Kaki semakin tampak pendek, dari http://glam.my

 

Formal

Dress cantik http://id.aliexpress.com
Dress cantik, dari http://id.aliexpress.com

 

Black dress http://aliexpress.com
Black dress, dari http://aliexpress.com

Untuk acara pesta yang formal bisa gunakan gaun panjang dengan garis/potongan badan pada bagian bawah dada dan rok yang melebar. Gaya busana dengan perbandingan 1:3 ini cocok untuk si badan mungil. Karena berguna untuk membuat kesan postur tubuhmu terlihat tinggi.

Hindari panjang gaun 7/8 atau menggantung diatas tumit, hal ini akan membuat kesan pendek. Dress seperti dibawah ini juga bisa menjadi referensi lain untuk model gaun yang lebih minimalis. Cocok untuk kalian yang tidak terlalu suka bergaya glamor tapi tetap ingin terlihat elegan.

Slim Dress http://cloudpix.co
Slim Dress http://cloudpix.co

Tidak harus selalu memaksakan dirimu untuk selalu tampil sempurna di mata orang lain kalau itu akan menyiksa dirimu. Tetap utamakan kenyamanan diri karena hal itu akan menonjolkan kualitas dirimu yang sesungguhnya.

Karena sempurna adalah bagaimana kita bisa mengupayakan kekurangan menjadi hal yang menarik.

Baca juga : 4 Tips Padu Padan Outfit di Musim Hujan untuk Para Hijabers

 

LEAVE A REPLY