SHARE
http://lifestyle.okezone.com

Pernah gak sih kamu ngerasa gak PeDe gara-gara pakai kaca mata?

Kaca mata bisa jadi dikenal sebagai barang fesyen yang paling banyak diminati kaum hawa, tapi buat kamu yang punya masalah dengan mata minus atau plus mungkin lain cerita ya!

Apalagi penggunaan kaca mata seringkali diidentikkan dengan karakter orang culun. So, gak heran kalau banyak para pengguna kaca mata yang justru tidak berani tampil di hadapan publik dengan lebih leluasa.

Seperti halnya para hijaber, yang seringkali merasa kurang PeDe dengan tampilan kaca matanya. Padahal jika kaca mata tersebut dipadupadankan dengan tampilan fashion yang tepat, bukan tidak mungkin tampilannya pun akan jauh lebih maksimal. Nggak percaya? Yuk simak beberapa cara di bawah ini :

 

Longgar lebih baik

Yang longgar itu lebih nyaman girls, dari http://www.bintang.com

Hijab dengan ukuran longgar itu lebih baik untuk digunakan. Pasalnya menggunakan hiijab yang pas serta penambahan kaca mata di bagian wajah, akan menimbulkan tampilan wajah yang semakin sesak.

Apalagi mengingat bagian frame yang terdapat di sisi kanan dan kiri wajah yang jelas akan menjepit kedua bagian sisi wajah tersebut dan tidak jarang menimbulkan rasa pusing pada penggunanya.

Perhatikan dalaman kerudung kamu ya, girls!

Pilih dalaman / ciput yang nyaman ya, darihttp://hijabers2013.blogspot.co.id
Pilih dalaman / ciput yang nyaman ya, dari http://hijabers2013.blogspot.co.id

Setelah hijab, perhatikan pula ciput atau dalaman yang kamu pakai. Karena jenis ciput yang baik seperti bahan lembut, nyaman, dan juga mudah di atur, akan mempengaruhi tampilan fashion kamu loh.

Selain berguna dalam menjaga kenyamanan, sebaiknya frame kaca mata digunakan di bagian luar ciput, sehingga kedua bagian sisi wajah tidak terjepit dan rasa pusing pun dapat dihindari dengan mudah. Tidak hanya itu saja, kaca mata yang digunakan pun akan lebih leluasa untuk dilepas atau digunakan kembali.

Seimbangkan kacamata dengan hijab

Gimana, udah cocok kan?, dari http://www.imgrum.net

Penggunaan kaca mata akan menimbulkan efek lebih baik jika, tampilan hijab dan kaca mata dipadupadankan dengan seimbang. Itulah sebabnya hindari penggunaan kerudung yang terlalu maju ke arah depan. Karena hal ini membuat penggunaan kaca mata nampak terlalu berat. Sedangkan hijab yang terlalu ke belakang juga sangat mengganggu pandangan mata.

Hindari aksesoris berlebihan

Hayoo, rame banget kan? dari http://ww2.infoislami.net
Hayoo, rame banget kan? dari http://ww2.infoislami.net

Karena kaca mata adalah bagian dari fashion item yang banyak digunakan, maka penggunaannya pun sebaiknya tidak dipadukan dengan aksesoris berlebih lainnya. Apalagi untuk aksesoris berukuran besar, yang membuat tampilan terlalu ramai dan merusak pandangan.

Style hijab sendiri

Jadi diri sendiri emang selalu lebih baik, dari http://www.hipwee.com
Jadi diri sendiri emang selalu lebih baik, dari http://www.hipwee.com

Jika beberapa cara di atas tadi tetap tidak membantumu merasakan kenyamanan saat menggunakan hijab serta kaca mata, maka inilah waktu yang tepat untuk merubah gaya hijab yang kamu miliki.

Selain memperhatikan kenyamanan, pastikan pula untuk melihat model dengan paduan warna yang tepat. Kemudian pilihlah model dari beragam tampilan gaya fashion hijaber yang berbeda, hingga kamu temukan gaya hijab yang paling cocok. Karena cara yang satu ini sangat ampuh untuk meningkatkan rasa percaya diri yang kamu miliki.

So, jangan ngerasa malu-malu lagi ya girls untuk menggunakan hijab dan kaca mata. Selain menjaga kesehatan mata, hijab dan kaca mata itu pun dapat membuat tampilan fashionmu lebih menarik loh. Hihi 😀

Baca juga : Cincin Kepala Barbie, Antara Unik atau Bikin Ngeri!

 

LEAVE A REPLY