SHARE
media.mensxp.com

Setiap orang berhak mencintai siapapun dengan caranya masing-masing. Tapi tak ada yang lebih sakit dari sebuah rasa mencintai seseorang yang tidak terbalas.

Rasanya pedih memang terus berusaha keras untuk mendapatkan perhatiannya, terus berusaha menciptakan hubungan sebaik mungkin, memberikan tenaga dan waktu sepenuhnya kepada orang yang benar-benar tak bisa menghargai pengorbananmu.

Jika sudah begitu, yakinlah usahamu sia-sia. Kamu memperjuangkan orang yang tak ingin diperjuangakan. Ketika kamu mulai lelah dalam mencintai seseorang, itulah waktu yang tepat dimana kamu sudah seharusnya menjauh. Karena tetap berada didekatnya hanya akan membuatmu terus menerus merendahkan diri hanya untuk mendapatkan perhatian darinya.

Mencintai boleh, berjuang juga perlu, tapi jika kamu mulai lelah artinya ada yang tidak beres dengan rasa cintamu.

Kamu boleh saja mencintai seseorang meskipun dia tak bisa mencintai sebesar rasa yang kamu punya. Kamu juga masih boleh memperjuangkan seseorang yang belum tentu mau berjuang selapang hati yang kamu miliki. Tapi ada baiknya, kamu juga berjuang untuk kebahagiaan dirimu sendiri. Coba pikir kembali apakah hubungan yang seperti ini yang bisa membuatmu bahagia?

cdn.puckermob.com
cdn.puckermob.com

Jika kamu memilih untuk tetap mencintainya, lakukan! Tapi jangan berharap suatu saat dia berubah.

Cinta yang kamu rasakan ternyata tak semudah itu untuk dilupakan. Baiklah, kamu boleh tetap berada pada rasa yang sama, tapi ingat kamu tidak bisa berharap jika suatu saat dirinya dapat berubah. Dia yang tak bisa menghargaimu, akan sulit untuk bisa membalas cintamu.

Sebaiknya mulai memahami, dia yang tak bisa menghargaimu karena baginya kamu tak begitu berarti.

Ketika dia tak menghargaimu, seberapapun besar kamu berjuang, seberapa kerasa kamu berusaha, apapun itu yang kamu lakukan tak akan dilihatnya. Sebaliknya, dia hanya akan menganggap kamu perempuan murahan, yang dengan mudahnya mengemis untuk bisa mendapatkan perhatian darinya. Tunjukkan bahwa cintamu tidak serendah itu!

Sungguh, kau tak perlu lagi berjuang hanya agar cintamu dibalas olehnya.

Sikapnya yang tak bisa menghargaimu adalah bukti bahwa sebenarnya dia ingin kamu menghilang dari dirinya, namun ia tak mengungkapkan karena ia merasa tak harus bertanggung jawab atas rasa yang kamu miliki. Dan jika sekalipun kamu tak diberi kesempatan untuk bisa mendapatkan hatinya, pilihanmu hanya tinggal satu: Pergilah, menyelamatkan dirimu dari rasa patah hati walaupun pergi bukanlah hal yang kamu inginkan.

s7.favim.com
s7.favim.com

Tak ada lagi alasanmu untuk bersedih dan keputusanmu untuk pergi adalah yang terbaik.

Dia yang tak bisa menghargai betapa tulusnya cintamu, tak pantas kau jadikan alasan untuk kamu terus bersedih. Dia tidak tahu bahwa tidak semua orang bisa mencintainya seperti kamu mencintainya. Kelak suatu saat nanti dia akan menyesal, saat menyadari bahwa ketulusanmu tak mudah didapatkannya lagi.

Begitupun dengan bertahan, tak ada lagi alasannya jika kamu hanya akan bersama orang yang tak pernah menganggapmu

Jangan lagi berharap pada orang yang tidak bisa memahami dan tak bisa memperlakukan sebagaimana seseorang yang sedang meyayanginya. Pergi dan melepaskannya adalah satu-satunya cara untuk kamu bisa membahagiakan dirimu. Yakinlah, di perjalanan hidupmu yang selanjutnya kamu akan bertemu dengan satu orang lainnya yang lebih bisa menghargai rasa yang kamu miliki.

Jadi, jika dirasa dia sudah tak bisa menghargaimu. Jika dirasa kamu mulai merasa lelah dalam mencintainya, Lepaskanlah! Selamatkan hatimu dari penjara kesedihan.

Baca juga : 7 Cara Ini Bisa Bikin Hubungan Kamu Awet Sampai Menikah!

 

LEAVE A REPLY