SHARE
Kekuatan Senyum Cantik Wanita
http://assets-a2.kompasiana.com

Bener gak sih senyuman cantik wanita hanya mampu menggoda pria? Lah, kata siapa?

Emang bener sih senyuman cantik yang terpancarkan dari bibir wanita mampu menggoda pria. Tapi bukan hanya itu saja, senyum juga memiliki kekuatan dahsyat lainnya.

Seperti kehadirannya yang erat dengan perasaan bahagia. Tapi bukan berarti orang yang tidak bahagia tidak dapat tersenyum. Karena senyum itu sendiri diciptakan untuk menghadirkan rasa bahagia.

Setiap senyuman yang di pancarkan oleh seseorang, baik itu wanita atau pun pria memiliki kekuatan yang jauh lebih hebat dari sekadar kemampuannya untuk menggoda lawan jenis.

Hal ini bahkan terbukti dari beberapa khasiatnya yang dirasakan pada dunia medis. Really? Kalo kamu gak percaya, coba deh perhatikan beberapa masalah kesehatan di bawah ini yang justru ampuh diobati hanya dengan senyuman.

 

Obat stress paling ampuh

Obat Stress Paling Ampuh, ya senyum kaya gini, dari http://pakrt.mywapblog.com
Obat stress paling ampuh ya senyum kaya gini, dari http://pakrt.mywapblog.com

Stess adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup berbahaya. Karena selain membuat pikiran semakin runyam, stress juga dapat menimbulkan berbagai macam jenis penyakit lainnya.

Ketika seseorang mengalami stress, umumnya ditandai dengan berubahnya ekspresi wajah yang semakin muram. Jika kamu atau pun orang disekitarmu mengalami hal tersebut, maka cobalah untuk tersenyum. Karena dengan melakukan hal ringan yang satu ini, justru tersimpan banyak makna yang dapat menghilangkan stress dengan mudah.

 

Alat alami kontrol tekanan darah

Senyuman alami, dari http://cdn.klimg.com/vemale.com
Senyuman alami, dari cdn.klimg.com/vemale.com

Orang yang sering marah jelas memiliki tekanan darah yang lebih tinggi. Karena itulah jika kamu termasuk orang yang mudah emosi, cobalah untuk mengontrolnya dengan senyuman.

Ketika seseorang tersenyum, maka secara otomatis tekanan darah yang semula naik pun akan turun secara perlahan. Itulah sebabnya orang yang murah senyum memiliki tekanan darah lebih normal jika dibandingkan dengan orang yang mudah marah.

 

Menjaga kekuatan daya tahan tubuh

Tubuh kuat dengan sistem imun yang sehat, dari http://content2.lovelytoday.com
Tubuh kuat dengan sistem imun yang sehat, dari http://content2.lovelytoday.com

Daya tahan tubuh atau sistem kekebalan yang terdapat dalam tubuh dapat meningkat dengan lebih baik, jika sistem imun bekerja dengan lebih baik pula.

Tahukan kamu bahwa senyum dapat memperbaiki kinerja dari sistem imun tubuh? Ya, itulah salah satu kekuatan dari senyuman cantik wanita yang ternyata dapat membantu kinerja sistem imun, sehingga daya tahan tubuh pun akan meningkat secara otomatis.

 

Selamat tinggal rasa sakit

Good bye sakit, dari https://i.ytimg.com
Good bye sakit, dari https://i.ytimg.com

Kekuatan unik lainnya yang hadir dari senyuman pada dunia medis juga muncul dalam khasiatnya sebagai obat anti nyeri. Hal ini dibuktikan melalui senyuman yang dapat melepaskan zat endorfin serta serotonin dari dalam tubuh.

Apa sih yang dimaksud dengan zat endorfin dan serotonin? Kedua zat alami dari dalam tubuh ini bermanfaat dalam mengurangi rasa sakit. Karena itulah jika kamu merasa sakit, maka cobalah untuk tersenyum. Tapi inget yaa, bukan ketawa apalagi ngakak. Nanti dikiranya sakit beneran. 😛

 

Selalu nampak muda

Tuh kan, banyakin senyum biar awet muda, dari http://sidomi.com
Tuh kan, banyakin senyum biar awet muda, dari http://sidomi.com

Kekuatan medis terakhir yang dimiliki oleh senyuman cantik wanita itu tampak sangat jelas pada tampilan yang selalu terlihat lebih muda.

Pasalnya dengan tersenyum otot-otot yang terdapat di bagian pipi dapat membantu mangangkat otot wajah tersebut ke bagian atas, sehingga lipatan wajah pun jauh berkurang dan justru menampilkan kesan yang lebih muda.

Itulah sebabnya senyuman cantik wanita memiliki kekuatan medis yang lebih dahsyat dibandingkan dengan penggunaan lipstik atau bedak sekali pun.

Jadi tunggu apa lagi? Mumpung masih gratisan dan belum dilarang. Yuk kita senyum sehat dan jangan lupa bahagia!

Baca juga : 5 Langkah yang Bisa Bikin Cantikmu Nggak Luntur Sampai Tua

 

LEAVE A REPLY